Peristiwa Daerah

Kapolres Banjar Sigap Evakuasi Anak Korban Lakalantas

Kamis, 24 November 2022 - 18:24 | 7.47k
Kapolres Banjar Sigap Evakuasi Anak Korban Lakalantas
Kapolres Banjar mendampingi anak korban lakalantas saat berobat secara medis. (Foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJARKapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo selamatkan seorang anak korban kecelakaan lalu lintas, Kamis (24/11/2022).

Laka lantas tersebut terjadi di Jalan Dr. Husein Kartasasmita Kota Banjar yang diawali saat sepeda motor yang dikendarai oleh seorang ibu yang membonceng anak dan adiknya.

Posisi anak tersebut dipangku oleh bibinya yang sedang sakit dan ternyata diperjalanan alami pusing kepala sehingga tak sadarkan diri lalu dan menyebabkan sepeda motor yang ditumpanginya terjatuh.

Kapolres yang kebetulan sedang melintas lokasi kejadian dengan sigap langsung menolong anak tersebut beserta bibi dan ibunya untuk dilarikan ke PKU Muhammadiyah Kota Banjar sebagai klinik terdekat dari lokasi kejadian.

"Iya, tadi pada saat kami melintas TKP, kami melihat ada kecelakaan dan salah satu korbannya anak-anak sehingga segera kami lakukan pertolongan pertama dan membawanya ke klinik," terang Kapolres.

Kondisi anak tersebut luka lecet pada bagian wajah, sedangkan bibinya masih tak sadarkan diri.

Aksi dermawan sang Kapolres kontan mendapatkan acungan jempol dari warga sekitar yang ada di Lokasi kejadian.

"Beliau tak segan turun dari mobil dinasnya dan ikut membantu mengevakuasi para korban dengan sigap," kata Intan, salah satu warga yang menyaksikan kapolres menolong korban kecelakaan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kapolres patut menjadi tauladan bagi petugas kepolisian lainnya.

"Karena beliau betul-betul mengayomi ya, menunjukan kepeduliannya terhadap sesama," katanya.

Sebelumnya, Kapolres menyambangi pemukiman warga secara door to door di wilayah Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar tersebut.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keluhan, aduan, maupun, kritik dan saran dari masyarakat yang disampaikan langsung kepada Kapolres Banjar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banjar menemui Suparti (75) yang mengalami gangguan penglihatan dan pendengaran sehingga tidak bisa beraktifitas dengan normal karena tidak mempunyai anak dan suaminya telah meninggal dunia.

"Kami menerima keluhan dari Ibu Suparti, Kami mendoakan semoga beliau diberi kesembuhan oleh Allah SWT serta selalu diberikan kemudahan dan kesabaran" ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres lamgsung memberikan bantuan untuk membantu sedikit meringankan beban hidup berupa paket sembako.

Selain kepada Suparti, Kapolres Banjar memberikan bantuan sembako kepada 5 warga lainnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES