Peristiwa Daerah

Gubernur Maluku Diganjar Penghargaan Upakarya Nugraha Tahun 2022

Jumat, 25 November 2022 - 15:15 | 12.73k
Gubernur Maluku Diganjar Penghargaan Upakarya Nugraha Tahun 2022
Gubernur Maluku Murad Ismail menerima penghargaan  Upakarya Wanua Nugraha tahun 2022 oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi, Jumat (25/11/2022). (Foto: Diskominfo Provinsi Maluku for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, AMBON – Keberhasilan Gubernur Maluku Murad Ismaildalam melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional diganjar penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2022 oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.  

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Maluku di Jakarta Saiful Indra Patta, Jumat (25/11/2022).

“Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional,” papar Patta.

Selain Pemerintah  Provinsi Maluku, Patta mengungkapkan, Upakarya Wanuaa Nugraha Thn 2022 juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur-Maluku-2.jpg

“Terdapat tujuh provinsi yang gubernurnya menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha. Salah satu dari tujuh provinsi tersebut yaitu Provinsi Maluku dan saya yang menerima penghargaan tersebut mewakili Pak Gubernur dan diberikan langsung oleh Bapak Wakil Menteri Dalam Negeri,” terang Patta.

Dia menambahkan, untuk tingkat Kabupaten Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga meraih Upakarya Wanua Nugraha untuk tingkat Kabupaten se- Indonesia.

Sementara itu, juara lomba desa diberikan kepada Desa Tumbur dari Kabupaten KKT Juara 1 Lomba Desa Tingkat Regional 4  yang terdiri dari Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi NTT, Provinsi NTB,Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, dan mendapatkan 1 buah kendaraan motor roda dua merek Honda.

“Lomba di tingkat keluran diberikan ke Kelurahan Lesane Kabupaten Maluku Tengah Juara 3  Tingkat Regional 4 , mendapat hadiah 1 buah Laptop,” pungkas Patta yang mewakili Gubernur Maluku menerima penghargaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES