Peristiwa Daerah

Angga dan Fernanda Resmi Jadi Pasangan Kakang Senduk Ponorogo 2022

Jumat, 25 November 2022 - 12:47 | 16.79k
Angga dan Fernanda Resmi Jadi Pasangan Kakang Senduk Ponorogo 2022
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang pemilihan duta wisata Kakang Senduk Ponorogo 2022. (Foto:Disbudparda)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Angga Firda Tamara dan Fernanda Athaya Salsa Bella resmi terpilih menjadi pasangan Kakang Senduk Ponorogo tahun 2022.

Keduanya dinobatkan sebagai Kakang Senduk pada malam puncak ajang pemilihan Duta Wisata Ponorogo yang diselenggarakan di Gedung Sasana Praja Ponorogo Kamis (25/11/2022) malam.

Pemilihan Kakang Senduk yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati  Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita  dan jajaran Forkopimda Ponorogo tersebut berlangsung semarak.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutannya mengatakan, peradaban Ponorogo sudah lebih lebih dulu daripada yang lain.

Dengan dasar  tersebut ia berharap para Kakang Senduk Ponorogo ini tidak hanya menjadi duta wisata tetapi juga harus mampu menjadi duta budaya  dan peradaban. 

Dengan terpilihnya Kakang Senduk 2022 ini bisa menjadi pasukan penggedor pariwisata Ponorogo. "Bagaimana kita menjual budaya, menjual peradaban kita tentunya harus bergotong-royong untuk mewujudkan cita-cita Ponorogo menjadi hebat," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Bupati-Ponorogo-2.jpg

Ia pun berharap, ke depan pariwisata Ponorogo kami titipkan kepada Kakang Senduk 2022 terpilih.

"Harus mampu menerjemahkan makna wisata, mampu menerjemahkan ke Ponorogo-an, sehingga agak sedikit naik kelas," ulas Bupati yang akrab disapa Kang Giri ini.

Selain itu Kakang Senduk terpilih 2022  mampu menjaga perilaku dan lisan, "Ini sangat penting karena nama Ponorogo saat ini ada di pundak mereka untuk menjadi lebih baik," pesan Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko.

Pemkab-Ponorogo-Rokok-Ilegal.jpg

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi menambahkan, personal dan etika harus ada pada Kakang Senduk 2022.

Menurutnya, peran mereka tidak hanya pada wisata tetapi bagaimana memberdayakan  masyarakat, juga mengenalkan program pembangunan yang ada di Ponorogo. Ia menyebut Kakang Senduk 2022 ini sekaligus duta multi talenta.

"Program pembangunan yang menyampaikan Kakang Senduk Ponorogo pasti berbeda, karena mereka punya misi ke depan pariwisata Ponorogo harus berkembang," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES