Peristiwa Daerah

Lomba Fashion Show Meriahkan HUT ke 77 HUBAD V Brawijaya

Rabu, 23 November 2022 - 19:56 | 15.02k
Lomba Fashion Show Meriahkan HUT ke 77 HUBAD V Brawijaya
Lomba Fashion Show dalam rangka memeriahkan HUT HUBAD Ke-77 tahun 2022. Rabu, (23/11/2022) (Foto: Junita/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lomba fashion show turut meriahkan HUT ke-77 HUBAD yang diselenggarakan di Hubdam V Brawijaya  Jalan Mayjen.M.Wiyono Kota Malang, Rabu, (23/11/2022)

Lomba Fashion Show bertajuk “Pemanfaatan Kembali Limbah Kain Perca” yang  diikuti oleh tujuh peserta dari para ibu persit ini menjadi perhatian yang menarik mata. Beragam model dan corak pakaian dengan mengusung tema yang berbeda dari setiap kostum yang dikenakannya. 

Dalam acara ini tim Persit 084 dengan kostum yang mengusung kebaya tradisional kutu baru menjadi kebaya modern, kemudian tim Persit 082 dengan kostum zamrud khatulistiwa, dan tim Persit Alfa Hubdam dengan kostum casual romantic.

Lomba-Fashion-2.jpgSesi foto bersama para pemenang lomba fashion dalam rangka memperingati HUT HUBAD Ke-77. Rabu, (23/11/2022) (Foto: Junita/TIMES Indonesia)

Sedangkan  tim Persit 081 menampilkan kostum kardigan pendekar, tim Persit Denhubdam dengan kostum kebaya batik, dan Tim Bravo Hubdam dengan mengenakan kostum tenun nusantara Endek. Adapun tim Persit 083 membawakan kostum gamis pesta muslimah dengan kombinasi batik bayat dari Klaten. 

Tak kalah menariknya, para ibu Persit menunjukkan kebolehan mereka dengan berlenggak lenggok di atas panggung dengan penuh percaya diri. Tepuk tangan meriah pun diberikan oleh para tamu undangan kepada para ibu persit yang menjadi model.

Lomba fashion show yang pertama kali diadakan Hubdam V Brawijaya  ini dimenangkan oleh tim Persit 082 dengan total skor 187,5. Menyusul juara dua yang diraih oleh tim pPersit 081 dengan skor 184, dan juara 3 diraih oleh tim persit Alfa Hubdam dengan perolehan skor 171.

Ditemui usai acara, Riska Shendy yang menjadi pemenang juara satu dalam lomba fashion show ini mengucapkan syukur dan tidak menyangka akan terpilihnya ia sebagai juara satu.

“Waktu datang, saya sempat insecure karena pengalaman menjadi model di lingkungan persit ini pertama kali, selain itu model lain pun juga tinggi tinggi, cantik, dan saya tidak menyangka dengan kemenangkan ini. Tetapi, saya juga bersyukur alhamdulillah perjuangannya bu Yanto yang sudah membuatkan desain baju yang sedemikian unik ini,” ujarnya.

Lomba-Fashion-3.jpgSambutan oleh sesepuh  Brigjen TNI (purn) Sumarno, S.I.P  dalam rangka memperingati HUT HUBAD yang ke-77 tahun. Rabu, (23/11/2022) (Foto:Junita/TIMES Indonesia)

Sebagai informasi, Hubdam V Brawijaya menggelar acara syukuran HUT Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD) Ke-77 tahun yang mengusung tema “Hubad Adalah Kita”. Dengan diiringi lagu Indonesia Jaya ciptaan Chaken Matulatuwa, Hubad dengan mottonya Cighra Apta Nirbhaya yang bermakna cepat, tepat dan aman dengan harapan besar Perhubungan Angkatan Darat semakin jaya dan selalu berpegangan tangan satu dalam cita demi masa depan.

Acara syukuran ini dihadiri oleh Kahubdam V Brawijaya Letnan Kolonel (Chb) Triyadi, para Kabalak jajaran wilayah Malang, Wakahubdam V Brawijaya, Letkol (Chb) Agung Budi Purnomo, Mayjen TNI purna tugas Ferry Supriyanto, Brigjen TNI purnatugas Sumarno, ketua persit Kartika Chandra Kirana, dan para tamu undangan.

Acara pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis ungkapan rasa syukur dilakukan oleh Kahubdam yang akan diberikan kepada Kapten (Chb) Paimun yang merupakan salah satu prajurit terbaik yang dimiliki Hubdam yang kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Tak lupa Kahubdam V Brawijaya, Letnan Kolonel Chb Triyadi mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan keselamatan hingga pada hari ini syukuran sederhana dan kegiatan sosial yang dilaksanakan Hubdam V Brawijaya berjalan dengan lancar.

“Selamat ulang tahun pada segenap prajurit, ASN, serta seluruh warga Perhubungan Angkatan Darat, hari ini mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama ini,” ucap Triyadi Kahubdam V Brawijaya.

“Setelah 77 tahun bekerja, memberikan sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada  TNI AD, bangsa dan negara, keberhasilan dan prestasi yang dicapai oleh Perhubungan Angkatan Darat sampai dengan saat ini tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan perjuangan para pendahulu, sebagai patriot dengan semangat daya juang yang tinggi, selalu memberikan karya yang terbaik untuk kemajuan Hubad secara tulus dan ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara,” tambahnya.

Brigjen TNI (purn) Sumarno, S.I.P yang juga berkesempatan hadir dalam acara ini mengucapkan selamat ulang tahun Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD) Ke-77 tahun. Ia berharap dengan kebersamaan acara ini membuat HUBAD semakin sukses ke depannya. (*)

 

Pewarta: Junita/ Laela Rohadatul Aisy

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES