Peristiwa Daerah

Pemerintah Kembali Salurkan BLT BBM Subsidi ke Masyarakat

Rabu, 23 November 2022 - 21:14 | 21.37k
Pemerintah Kembali Salurkan BLT BBM Subsidi ke Masyarakat
Proses pencairan bantuan BLT BBM di Kantor Pos Indramayu. (Foto: Selamet Hidayat/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Untuk kedua kalinya pemerintah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT BBM bersubsidi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). 

Ada beberapa program dari pemerintah yang turut serta disalurkan selain BLT BBM Bersubsidi yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) 

Untuk penyalurannya pun sudah dilaksanakan secara bertahap dari hari kemaren Selasa 22 November 2022, sampai dua minggu kedepan oleh PT.Pos Indonesia cabang Indramayu.

Ketua Satgas Penyaluran PT.Pos Indonesia Cabang Indramayu Aris Rustiadi mengatakan, hari ini adalah penyaluran hari yang kedua dan untuk jumlah Keluarga Penerima  Manfaat (KPM) masih sama seperti tahap yang pertama.

"Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dalam penyaluran kali ini masih sama seperti tahap sebelumnya, yaitu sebanyak 250.944 KPM yang berhak menerima bantuan untuk wilayah Kabupaten Indramayu," ujar Aris Rustiadi kepada Media TIMES Indonesia di meja kerjanya.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan, untuk bantuan BLT BBM ini untuk dua bulan yakni November dan Desember 2022. Masing-masing bulannya sebesar Rp150 ribu. Sedangkan untuk bantuan BPNT, yakni untuk 3 bulan mulai Oktober, November, dan Desember dengan besar bantuan per bulannya Rp200 ribu.

Bantuan-2.jpg

"Sedangkan dari jumlah KPM tersebut, seperempatnya juga mendapat bantuan PKH, atau dengan kata lain, para KPM yang menerima bantuan mayoritas mendapat Rp900 ribu untuk BLT BBM dan BPNT," katanya.

Aris menambahkan, sebagian lagi memperoleh jumlah bantuan lebih banyak karena ikut terdata pada PKH, nominal besarannya pun bervariasi. Karena macam-macam untuk PKHnya, tapi kalau mayoritas totalnya mendapat Rp900 ribu.

Dalam penyaluran tersebut, lanjut Aris, pihak PT Pos Indonesia juga berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa. Hal ini agar lokasi penyaluran bisa dilakukan di banyak tempat agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Kita juga lakukan upaya jemput bola untuk KPM yang sudah lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, atau sedang sakit. Dalam penyaluran tersebut, PT Pos Indonesia Cabang Indramayu menargetkan semua penyaluran bisa selesai dalam waktu 2 minggu," terangnya.

Sementara itu Samini warga Desa Totoran kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, merasa terbantu dengan dikucurkannya bantuan oleh pemerintah tersebut

"Alhamdulilah hari ini saya menerima bantuan dari pemerintah, akan saya pergunakan sebaik - baiknya untuk keperluan menambah modal usaha dan untuk dibelikan kebutuhan pokok," ujarnya singkat setelah pemerintah kembali menyalurkan BLT BBM bersubsidi dan bantuan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES