Peristiwa Daerah

Dinilai Kurang Adil, Aliong Mus Batalkan Data NonASN yang Telah Terinput

Jumat, 30 September 2022 - 14:33 | 141.79k
Bupati  Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus.  (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus. (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus melakukan pembatalan data nonASN yang telah diinput pada situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) oleh para tenaga honorer

Pembatalan ini lantaran seleksi pendataan yang kurang baik dilakukan oleh Badan kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Taliabu dan instansi terkait. Hal itu menyebabkan banyak tenaga honorer yang telah lama bertugas tidak terakomodir.

“Data yang sudah selesaikan dimasukkan semalam itu semuanya saya batalkan, karena masih banyak honorer yang berlum terakomodir lantaran gagal administrasi saja, ini kan tidak adil,” kata Aliong Mus, Jumat (30/9/2022).

Ia tambahkan, hal ini juga disampaiakn oleh Kementerian PAN RB yang akan melayangkan surat kepada Kepala Daerah dan juga BKN tentang pembatalan data nonASN. “Ini ada suratnya, dan memang saya lihat di Taliabu itu datanya harus diperbaiki.”

Dari data yang masuk, ditemukan banyaknya tenaga honorer yang belum lama bertugas berhasil teregistrasi di akun NON ASN, hal ini bisa dilihat dari tahun kelulusan. Sedangkan tenaga yang telah lama bertugas tidak berhasil terdata.

Bupati menegaskan akan melakukan pendataan kembali. Pendataan akan ditekankan lebih selektif agar bisa menciptakan keadilan bagi tenaga honorer yang sudah lama menjalankan tugas. 

“Semua data kami batalkan, dan akan kami data ulang, dan tenaga honorer yang telah bertugas lama yang akan kami utamakan,” ucapnya.

Aliong Mus mengatakan, dirinya akan memantau langsung jalannya pendataan kembali tenaga nonASN di Taliabu. “Saya akan pantau langsung. Jadi kepada tenaga honorer yang sudah berhasil membuat akun NON ASN. Jangan kecewa ya kalau anda benar sudah honorer dalam waktu lama akan tetap terakomodir. Ini untuk menciptakan rasa adil". (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES