Peristiwa Daerah

IKA ITS Jabar Jalin Silaturahmi via Charity Golf Tournament 2022

Senin, 26 September 2022 - 18:45 | 19.35k
IKA ITS Jabar Jalin Silaturahmi via Charity Golf Tournament 2022
Beberapa peserta Charity Tournamen Golf IKA ITS. (FOTO: Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Semua mungkin sepakat bahwa ikatan alumni penting kehadirannya. Tidak hanya untuk eksistensi para alumnus, namun juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar ‘jebolan’ suatu sekolah atau kampus. Terus menjalin silaturahmi juga yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau IKA ITS Jawa Barat. 

Dalam rangka menjalin silaturahmi, IKA ITS menyelenggarakan Charity Golf Tournament 2022 3th Series dengan tema “Bedah Rumah Panti Lansia” di Parahyangan Golf, Padalarang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/9/2022).

Turnamen golf yang dilaksanakan tersebut tidak hanya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar IKA ITS se-Jawa Barat, namun juga memiliki misi sosial yaitu memperbaiki rumah  panti jompo 

Charity-Tournamen-Golf-IKA-ITS.jpgCak Ardhi, Ketua Panitia Charity Tournamen Golf IKA ITS. (FOTO: Djarot/TIMES Indonesia)

“Kami ingin silaturahmi dan keguyuban para alumni bisa terfasilitasi dengan baik di tempat yang favorit. Lapang golf ini favorit bagi pegolf alumni IKA ITS,” sahut cak Ardhiono Trilaksono, Ketua Panitia Charity Golf Tournament 2022-IKA ITS Jawa Barat). 

Cak Ardhi, panggilan akrab sang ketua panitia, mengatakan bahwa sejak dua tahun ke belakang terjadi pandemi Covid-19 membuat silahturahmi IKA ITS terkendala.

“Nah, ketika ada kesempatan, saya yang ditunjuk lagi sebagai panitia ketiga kalinya untuk perhelatan IKA ITS ini oleh Ketum IKA ITS. Akhirnya dari hasil diskusi, kami putuskan untuk mengadakan acara turnamen golf di Parahyangan Golf,” paparnya.

Lapangan-golf-di-Parahyangan-Golf-4.jpgLapangan golf di Parahyangan Golf, Padalarang, Kabupaten Bandung. (FOTO: Instagram/parahyangangolf)

Berbicara tentang peserta, kata Cak Ardhi, yang hadir sejumlah 144 peserta, dengan rincian 59 sponsor dan 85 umum. Adapun peserta umum terdiri dari golfer Jakarta dan Juga Bandung.

“Ada juga golfer yang tergabung dalam Golfer IKA ITS dan juga anggota ITS Jabar itu sendiri. Alhamdulilah dari peserta umum pun terlihat antusias mengikuti beragam acara hingga selesai,” jelasnya.

Menurutnya, keuntungan yang didapat dari sponsorship, dan penjualan tiket rencananya sebagian besar untuk bedah rumah lansia/donasi ke panti panti jompo. Alasannya, karena rumah tempat bernaung panti panti jompo tersebut kurang bagus, banyak bocor dan tembok-tembok pun tidak terawat.

“Kita sangat bertanggung jawab terhadap kenyamanan penghuni panti yang merupakan orang tua seperti kita sendiri juga. Semoga dengan membuat mereka  nyaman, tenang hatinya, itu akan membawa doa yang baik buat kami semua,” jelas Cak Ardhi menirukan pesan Cak Ketut sebagai Ketum IKA ITS Jawa Barat. 

Cak Ardhi merasa berbahagia karena kesuksesan acara charity tournament golf ini. “Tidak akan sukses seperti sekarang apabila tidak disupport oleh rekan-rekan panitia yang proaktif, seperti pak Aman, pak Hamdan, Cak Daril dan lainnya,” jelasnya.

Bahkan, Cak Ardhi sendiri yang saat ini bekerja di Telkomsel Medan, tak kalah semangatnya untuk mengikuti acaranya. Dirinya selalu antusias dengan kegiatan IKA ITS ini karena merasa banyak manfaat, menambah wawasan dan keguyuban di kegiatan alumni ini. Bahkan, kebermanfaatan terhadap Jawa Barat ia rasakan begitu besar diberikan oleh para alumni IKA ITS ini. 

“Tidak hanya kegiatan internal saja, IKA ITS selalu berpartisipasi di kegiatan yang diadakan oleh IKA ITS Pusat seperti Jakarta. Kami berperan aktif di setiap kegiatan yang IKA ITS pusat lakukan. Hal ini supaya IKA ITS Jawa Barat selalu turut serta dalam setiap keputusan kemajuan di IKA ITS,” paparnya.

Selain kegiatan turnamen golf, kegiatan lainnya seperti seminar untuk UMKM dan lainnya banyak diselenggarakan oleh IKA ITS. “Harapannya dengan kegiatan ini, IKA ITS Jawa Barat bisa membantu mengentaskan perekonomian masyarakat,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES