Peristiwa Daerah

Petani Terdampak Covid-19 di Majalengka Dapat Bantuan Paket Pestisida

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:31 | 41.41k
Petani Terdampak Covid-19 di Majalengka Dapat Bantuan Paket Pestisida
Bupati Majalengka, Karna Sobahi secara simbolis menerima bantuan 7.000 Paket Pestisida untuk Petani yang Terdampak Covid-19. Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), Jawa Barat, menerima bantuan berupa paket pestisida dari PT Bayern Indonesia dan Mercy Corp Indonesia dalam rangka membantu para petani yang terdampak Covid-19 di Majalengka.

Bantuan tersebut secara langsung diterima oleh Bupati Majalengka, di Pendapa Gedung Negara Majalengka, Rabu (17/3/2021).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengucapkan terimakasih kepada PT Bayern Indonesia dan Mercy Corp Indonesia atas bantuan paket pestisida berupa fungisida dan insektisida sebanyak 7.000 paket itu.

Pemberian paket bantuan pestisida tersebut, kata dia, untuk 7.000 petani di 5 kecamatan di Kabupaten Majalengka. Yakni, Kecamatan Cingambul, Malausma, Argapura, Cikijing, dan Banjaran.

Bantuan paket pestisida a

"Adapun masing-masing jumlahnya yaitu untuk Kecamatan Argapura sebanyak 3.500 paket, Cingambul 1.500 paket, Malausma 1.000 paket, Banjaran 500 paket dan Cikijing 500 paket," katanya.

Karna Sobahi menjelaskan pemberian paket pestisida ini guna membantu para petani yang terdampak Covid-19 agar para petani bisa terus produktif dalam mengolah lahan pertanian mereka. Selain itu, lanjut dia, juga langkah ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi.

"Bantuan ini hasil dari pengajuan Kepala Dinas DKP3 kepada PT Bayern Indonesia dan Mercy Corps Indonesia beberpa waktu lalu dan hari ini Alhamdulillah bantuan tersebut telah datang," ucap Bupati.

Menurutnya, Pemkab Majalengka akan terus melakukan upaya-upaya dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terutama di masa pandemi Covid-19, salah satunya pada sektor pertanian.

Sektor pertanian di Kabupaten Majalengka sudah terbukti handal sebagai salah satu sektor terkuat dalam mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut juga diperkuat oleh perhitungan BPS bahwa Majalengka mendapatkan peringkat ke dua dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat sebagai Kabupaten yang memiliki daya tahan ekonomi di masa pandemi. Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Majalengka sebesar 0,88 persen, kekuatan di sektor pertanian di Kabupaten Majalengka sangat penting.

Oleh karena itu, Pemkab Majalengka selalu berupaya memberikan support berupa bantuan-bantuan kepada para petani di Majalengka agar para petani tidak kendur dan tetap bersemangat dalam mengelola lahan pertanian di masa pandemi ini," jelasnya usai menerima bantuan paket pestisida. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES