Pendidikan

Unggulkan Jaketin dan EO Maternity dan Newborn, Mahasiswa Unusa Ikut KMI Expo 2022

Selasa, 22 November 2022 - 19:01 | 10.79k
Unggulkan Jaketin dan EO Maternity dan Newborn, Mahasiswa Unusa Ikut KMI Expo 2022
Mahasiswa Unusa pamer produk unggulan karya mereka dalam KMI Expo 2022 di UPN Surabaya, Selasa (22/11/2022).(foto: Dok.Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Unusa yang lolos dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) award 2022 memamerkan karyanya di KMI Expo yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya. Jaketin dan Event Orgenaizer (EO) maternity dan newborn ada dalam KMI Expo 2022 tersebut.

Dengan menggunakan tema health tek dan green life, stan yang dimiliki Unusa full ornamen coklat sebagai salah satu gambaran warna tanah. Hal ini dikarenakan beberapa produk yang ikut seperti kripik lakar yang terbuat dari singkong dan beberapa minuman yang berasal dari kacang ijo juga.

Salah satu peserta Nur Azizeh menjelaskan, KMI Expo ini merupakan salah satu puncak acara Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan KMI di mana keduanya program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemdikbud Ristek) Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti). Acara KMI Expo digelar mulai Selasa (22/11/2022) sampai Jumat (25/11/2022) di UPN Surabaya.

"Kami menampilkan beberapa usaha yang dimiliki mahasiswa Unusa yang lolos dalam program dari Kemdikbud Ristek Dikti," ungkap Azizeh.

Nantinya, dalam KMI Expo ini akan diketahui juara dalam keiwrausahaan mahasiswa yang terbaik. Bahkan adanya penilaian dari stand serta pelayanan terbaik.

"Di sini kami menggunggulkan Jaketin dan EO maternity dan newborn yang mana keduanya lolos dalam KMI," terang Azizeh.

Bersaing dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, Azizeh yakin produk yang dimiliki Unusa cukup unggul.

"Beberapa produk yang kami tawarkan cukup baru sehingga kami yakin produk kami bagus," ucapnya.

Mahasiswa-Unusa-b.jpg

Beberapa produk yang dipamerkan seperti Kripik Lakar Huts Hots, Minuman Jiwa Pejuang, Buabu (Kreasi Bambu, EO Maternity dan Newborn serta Jaketin. Dari semua usaha yang dimiliki mahasiswa unusa itu bisa langsung dibeli. 

Azizeh mengaku EO Maternity dan Newborn ditangani langsung oleh mahasiswa dari Program studi S1 Kebidanan Unusa. Dimana pijat bayi, foto bayi hingga menggelar acara tingkepan serta turun tanah sebagai salah satu tradisi di Indonesia bisa dilakukan EO ini.

"Yang pasti kami memberikan paket lengkap terlebih untuk bagi dan ibu yang baru melahirkan," ucapnya.

Salah satu pengunjung, Dewi Masharo mengaku tertarik dengan produk Jaketin dimana bisa menjadi produk yang bagus. "Karena tidak jarang orang yang baru melahirkan akan mengalami stres atau lainnya, dengan jaket ini bisa membuat ibu lebih rileks dan tenang," ujarnya. 

Produk-produk tersebut merupakan karya dari mahasiswa Unusa yang lolos dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) award 2022.

Mereka memamerkan karyanya di KMI Expo yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya. Jaketin dan Event Orgenaizer (EO) maternity dan newborn ada dalam KMI Expo 2022 tersebut.

Dengan menggunakan tema health tek dan green life, stand yang dimiliki Unusa full ornamen coklat sebagai salah satu gambaran warna tanah. Hal ini dikarenakan beberapa produk yang ikut seperti kripik lakar yang terbuat dari singkong dan beberapa minuman yang berasal dari kacang ijo juga.

KMI Expo ini merupakan salah satu puncak acara Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan KMI di mana keduanya program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemdikbud Ristek) Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti). Acara KMI Expo digelar mulai Selasa (22/11/2022) sampai Jumat (25/11/2022) di UPN Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES