Pendidikan Muktamar 48 Muhammadiyah

Kemeriahan Pawai SDM 9 Malang Sambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Kamis, 17 November 2022 - 16:33 | 21.77k
Kemeriahan Pawai SDM 9 Malang Sambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah
Persiapan pawai siswa siswi SD Muhammadiyah 9 Panglima Sudirman Kota Malang dalam memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Milad ke-110 (Foto: Dhina/TIMES Indonesia)
FOKUS

Muktamar 48 Muhammadiyah

TIMESINDONESIA, MALANG – SD Muhammadiyah 9 Panglima Sudirman Kota Malang turut memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Milad ke-110 dengan menggelar pawai. 

Dony Pramu Pradana, ketua panitia Milad di SD Muhammadiyah 9 menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud amal usaha untuk menyambut Milad Muhammadiyah dan Muktamar. 

Ia menjelaskan, sebenarnya setiap tahun, SD Muhammadiyah 9 selalu menggelar rangkaian acara untuk merayakan Milad Muhammadiyah. Namun untuk tahun 2022 lebih spesial karena bersamaan dengan acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah. 

"Sebenarnya setiap tahun ya ada kegiatan pawai ini untuk merayakan milad Muhammadiyah, namun tahun ini jauh lebih spesial karena dua tahun pandemi tidak digelar acara, dan baru tahun ini sekaligus bertepatan dengan muktamar," jelas Dony. 

Tahun ini SD Muhammadiyah 9 Malang mengangkat tema yang sama dengan muktamar Muhammadiyah, yaitu 'Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta'. 

SDM-9-Malang-a.jpgPersiapan pawai siswa siswi SD Muhammadiyah 9 Panglima Sudirman Kota Malang dalam memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Milad ke-110 (Foto: Dhina/TIMES Indonesia)

Dengan tema itu, Dony berharap para siswa dapat menjadi generasi berakhlaq, matang secara iman, unggul secara imtek, dan turut membangun bangsa. 

Pawai diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-6 dengan mengenakan kostum tema yang ditentukan oleh masing-masing kelas. 

Mulai dari pakaian adat, kostum profesi, temasuk juga seragam ortonom Muhammadiyah, seperti Tapak Suci dan HW. 

Dony berharap kostum yang dikenakan siswa saat pawai bisa menjadi penyemangat untuk mengejar cita-cita.

"Semoga dengan kostum yang dikenakan, anak-anak jadi lebih mencintai tanah air, dan selalu semangat mengejar cita-cita," jelasnya. 

Selain pawai acara juga diisi dengan bazar dan penampilam khusus siswa SD Muhammadiyah 9 Panglima Sudirman.

SDM-9-Malangb.jpgKepala SD Muhammadiyah 9 Malang Soni Darmawan bersama siswa sebelum pawai

Siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 adu kreasi dengan bernyanyi, menari dan teaterikal. 

Sedangkan bazar diramaikan oleh paguyuban sekolah. Setiap kelas wajib menjual beberapa jenis makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau di kantong anak-anak.

Sebagai tambahan informasi, guru-guru di SD Muhammadiyah Malang turut mengikuti Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo. Muktamar digelar pada 18-20 November esok di Edutorium UMS. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES