Pemerintahan

Kunker ke Maluku, Anggota DPR RI ini Rapat dengan Pelindo dan Angkasa Pura

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 15:30 | 7.49k
Kunker ke Maluku, Anggota DPR RI ini Rapat dengan Pelindo dan Angkasa Pura
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj. Melani Leimena Suharli (Foto: Ade/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, AMBON – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj. Melani Leimena Suharli melakukan kunjungan kerja (kunker) selama 2 hari ke Provinsi Maluku.

Dalam kesempatan kunker tersebut, Melani melakukan pertemuan dengan Pelindo IV dan Angkasa Pura.di kota Ambon. Dia juga berdialog dengan sejumlah mitra kerja terkait, memantau kemajuan dan tantangan pembangunan di daerah yang terkenal dengan sebutan Bumi Raja-raja itu.

"Kunjungan kerja ke Maluku ini sesuai dengan tugas dan fungsi dewan. Mengawasi perkembangan, dan pembangunan sekaligus menyerap aspirasi sehingga tantangan dan kendala baik dari segi regulasi dan anggaran kita bisa perbaiki," kata Melani Leimena Suharli kepada Times Indonesia di Restoran Apong, Wayame, kota Ambon Provinsi Maluku. Jumat (28/10/2022).

Menurut diai, Maluku dikenal sebagai salah satu lumbung ikan nasional. Meski ekspor ikan Indonesia menurun, namun di Maluku mengalami peningkatan. Dengan potensi seperti ini, Provinsi Maluku harus didukung dengan penguatan pengunaan armada kapal yang besar agar proses ekspor ikan lancar."

"Selain ikan, kita juga harus mengembangkan potensi wisata Maluku yang terkenal dengan keindahan alam serta lautnya. Semuanya ini agar benar-benar dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat Maluku," ucapnya.

Angkasa Pura, Pelindo yang ada di sektor perhubungan harus bisa bersinergi dengan program-prorgram yang ada di sektor pariwisata.

"Jangan sampai pembangunannya bagus dan terkenal serta menghasilkan dana yang besar, namun masyarakat Maluku tidak pernah merasakannya sama sekali hasilya," tegas Meilani.

Dia terus mendorong perbaikan infrastruktur transportasi yang dikelolal Angasa puran dan Pelindo di Provinsi Maluku. Baik itu pelabuhan-pelabuhan  dan Bandara Internasional Pattimura.

"Kami juga akan memberikan dorongan kepada semua pelabuhan-pelabuhan yang ada di Maluku sebagai penghubung dari Tol Laut untuk harus  diperbaiki dan dikembangkan semuanya ini untuk kesejahteraan masyarakat Maluku," kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES