Pemerintahan

PLh Bupati Banjarnegara, Pameran Seni Dapat Membangun Semangat Berkarya

Minggu, 19 September 2021 - 19:51 | 48.99k
PLh Bupati Banjarnegara, Pameran Seni Dapat  Membangun Semangat Berkarya
PLh Bupati Banjarnegara H Syamsudin saat menghadiri pembukaan pameran tunggal seni lukis karya Fahmi Dian Nur Rahma di Desa Selanegara, Kaligondang, Purbalingga. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPlh Bupati Banjarnegara, H Syamsudin menghadiri pembukaan pameran tunggal seni lukis karya Fahmi Dian Nur Rahma di Desa Selanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (19/9/2021).

Syamsudin memberikan apresiasi atas karya-karya Fahmi. Dia menilai apa yang dilakukan Fahmi bisa membangun semangat masyarakat, khususnya bagi generasi muda untuk berkarya.

"Semoga pameran ini bisa memantik semangat generasi muda untuk berkarya," katanya.

Syamsudin-7.jpg

Dia menambahkan dalam karya lukis Fahmi yang dipamerkan juga terkandung nilai edukatif yang dapat diambil saripati atau pesannya bagi orang yang menyaksikannya.

"Karya seni menjadi sebuah edukasi yang tidak mengenal ruang dan waktu, dapat dilakukan kapan dan dimana saja," katanya.

Sebanyak 18 lukisan beraliran naive art dengan tema "romantic' karya Fahmi wanita kelahiran Banjarnegara yang berdomisili di Purbalingga ini menjadi sajian yang akan dipamerkan dalam waktu satu pekan.

Terpisah Fahmi mengatakan, pesan yang disampaikan dalam seni lukisannya adalah sifat mesra yang tidak hanya ditujukan pada pasangan. tetapi juga kepada keluarga, rekan, diri sendiri bahkan mimpi dan cita-cita.

"Setiap orang memiliki sisi romantis pada dirinya. Melalaui sifat romantis itu kita bisa menjaga rasa dalam menjalin hubungan bahkan menjadi penyemangat dalam meraih cita-cita," terang wanita yang juga berprofesi sebagai guru seni rupa di SMKN 1 Kaligondang ini.

Dengan karyanya, Fahmi juga ingin menginspirasi generasi muda untuk tidak mudah putus asa dalam mewujudkan mimpi. Baginya, apapun hambatannya semua bisa bisa dilalui dengan semangat dan rasa percaya diri.

Pameran ini tidak hanya bertujuan untuk menunjukan karya-karyanya saja, tetapi dia juga akan membuka pelatihan bagi anak-anak muda di wilayah tempat tinggalnya.

Nantinya, tidak hanya berhenti pada pelatihan saja, dia juga akan membimbing langsung untuk menciptakan produk lukisan beraliran naive art baik melalui canvas maupun gambar digital yang layak jual.

"Saya ingin agar anak-anak muda tidak hanya menciptakan produk seni, tetapi juga bisa berwirausaha dengan produk hasil karyanya itu," Kata Fahmi Dian Nur Rahma pelukis kelahiran Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES