Pemerintahan

Maluku Tenggara Akan Peringati Hari Sumpah Pemuda di Pulau Kecil Terluar

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:17 | 78.93k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, LANGGUR – Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, bakal menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 di Nuhu Yut, salah satu pulau kecil terluar di Indonesia.

Peringatan kali ini akan diisi dengan berbagai acara, selain tentunya upacara Hari Sumpah Pemuda. Di antaranya Kirab Kebangsaan, Parade Merah Putih, Seminar Character Building, juga peluncuruan spot diving di Nuhu Yut.

Masyarakat juga wisatawan yang hadir juga akan disuguhi berbabagi atraksi seperti wer warat (tangkap ikan) dan kesenian tradisional. 

"Akan diisi dengan acara-acara kesenian dan tradisi tarik tali," ujar Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun melalui video yang diterima TIMES Indonesia, Senin (26/10/2020).

Kegiatan yang digelar di batas NKRI ini akan semakin menggugah semangat kebangsaan dengan pengibaran dan arak-arakan 1000 bendera Merah Putih di wilayah perbatasan.

Untuk itu, Bupati Thaher Hanubun mengajak warga masyarakat untuk datang ke Kei Besar (sebutan lain Nuhu Yut) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Saya mau menunjukkan kepada Indonesia, kepada pimpinan Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa Maluku Tenggara untuk Indonesia dan Maluku Tenggara Tetap NKRI," kata Bupati.

Acara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar oleh Kabupaten Maluku Tenggara di Nuhu Yut, pulau kecil terluar ini akan dimulai pada 27 Oktober hingga puncaknya pada 28 Oktober 2020. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES