Otomotif

GIIAS Surabaya 2022, Hyundai Target Penjualan SPK Stargazer Tembus 1000 Unit di Jatim

Kamis, 15 September 2022 - 09:56 | 45.57k
PT HMID memboyong Stargazer di Ajang GIIAS Surabaya 2022, Kamis (15/9/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
PT HMID memboyong Stargazer di Ajang GIIAS Surabaya 2022, Kamis (15/9/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pabrikan otomotif PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan Hyundai Stargazer di Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show Surabaya (GIIAS Surabaya) 2022, Grand City Convex mulai 14-18 September 2022 mendatang. 

Seri Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbaru itu rupanya cukup menyita perhatian pengunjung yang secara khusus datang untuk mengobati dahaga melihat pameran mobil kelas internasional ini.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menyampaikan, Hyundai berkomitmen menyediakan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan keluarga Indonesia. 

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, termasuk warga Surabaya, atas respon luar biasa yang diberikan kepada Hyundai Stargazer," ungkap Makmur, Kamis (15/9/2022). 

Sementara itu, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra, optimistis Stargazer dapat merebut pasar MPV di Jatim. Mengingat kontribusi Jatim terhadap nasional sekitar 12 persen untuk produk backbone Hyundai tersebut. 

"Target SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) kami mengharapkan adalah kalau di Jakarta 1.500 ya mungkin di sini nggak muluk-muluk kalau kita bisa di angka 900-1.000 Stargazer," ucap Erwin. 

Dia juga melihat peluang market masih sangat besar karena MPV mendominasi pasar otomotif Jatim. 

"Kami yakin Jatim segmen MPV itu sangat dominan. Makanya kita sangat yakin dan tentunya harapannya produk ini bisa memberikan alternatif bagi customer," ucapnya. 

Oleh karena itu, kehadiran Hyundai di Ajang GIIAS Surabaya 2022 dengan booth seluas 330 meter persegi ini dinilai akan membawa teknologi mobilitas inovatif dengan menghadirkan ragam produk, berbagai layanan termasuk test drive, serta area interaktif. 

"Setelah orang puasa beli mobil, sekarang mereka mulai beli mobil. Kalau tadi Pak Erwin bilang 1000 SPK, saya kira potensinya bisa lebih," tukas Darmawan Jantania, Head of Regional Sales PT Hyundai Motors Indonesia. 

Ia membuktikan, saat GIIAS Jakarta Agustus kemarin, Hyundai menduduki nomor dua untuk semua tipe. 

GIIAS-Surabaya-2.jpg(kiri-kanan) Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia; Erwin Djajadiputra, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia dan Budi Darmawan Jantania, Head of Regional Sales PT Hyundai Motors Indonesia, Kamis (15/9/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Tentunya kita berharap di Surabaya nomor dua posisinya bahkan kalau bisa kita pegang nomor satu," ujarnya. 

Hyundai, kata Darmawan, juga sangat bangga mempersembahkan produk terbaru MPV ini untuk memudahkan kebutuhan mobilitas masyarakat di Surabaya. 

"Melalui GIIAS Surabaya 2022, kami juga akan menghadirkan program purna jual yang menarik dan layanan inovatif bagi warga Surabaya," tuturnya. 

Setelah sukses meluncurkan Stargazer di GIIAS pada 11 Agustus 2022 lalu di Jakarta, PT HMID hari ini resmi menghadirkan Hyundai Stargazer, produk trendsetterbaru di kelas MPV lewat ajang GIIAS Surabaya 2022 yang dimulai pada 14-18 September 2022. 

Stargazer hadir dengan empat) varian, yaitu Active, Trend, Style dan Prime (OTR  Surabaya). Mulai dari harga Rp247 jutaan sampai Rp311 jutaan. 

"Stargazer menawarkan tampilan dinamis, ekspresif, teknologi inovatif, serta fitur keamanan terkini bagi warga Surabaya, dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia," kata Darmawan. 

Sebagai informasi, Booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS Surabaya 2022 menyediakan area interaktif Hyundai Smartsense, area Hyundai Bluelink, area Goal of the Century Campaign (GOTC), area myHyundai Indonesia, dan menampilkan produk andalannya.

Hyundai juga menawarkan berbagai program menarik dari program penjualan hingga layanan purna jual selama GIIAS Surabaya 2022, termasuk Hyundai Finance dan Hyundai Owner Assurance Program.

Selain itu, Hyundai di GIIAS Surabaya juga memamerkan total 7 unit kendaraan. Hyundai Stargazer, Creta, IONIQ 5, CRETA, New Palisade, Santa FE dan Staria.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES