Otomotif

Ketua IMI Dorong Pengembangan Sport Automotive Tourism Melalui Touring Otomotif

Rabu, 08 Juni 2022 - 20:59 | 75.95k
Ketua IMI Dorong Pengembangan Sport Automotive Tourism Melalui Touring Otomotif
Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI, Bambang Soesatyo menerima pengurus MBI DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu (8/6/22). (foto: dok IMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung kiprah Motor Besar Indonesia DKI Jakarta (MBI DKI Jakarta) yang akan menyelenggarakan touring 'Goes to Surfing International Pro Krui', pada 10-12 Juni 2022. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap event internasional bergengsi World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 yang akan diselenggarakan pada 11-17 Juni 2022, di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

"Peserta touring MBI DKI Jakarta berjumlah sekitar 30 motor. Ridding menggunakan kendaraan roda dua yang berkubikasi mesin diatas 400 Cc, dengan varian antara lain Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, hingga Royal Enfield, dan berbagai varian motor besar lainnya," ujar Bamsoet usai menerima pengurus MBI DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Pengurus MBI DKI Jakarta yang hadir antara lain, Ketua Jaya Azhari, Penasehat dr. Zainy, Wakil Bidang Humas Boy, Wakil Bidang Usaha Sigit, dan Anggota Bidang Humas Rizky.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, rombongan akan start pada Jumat dini hari, 10 Juni 2022 dari Jakarta menuju pelabuhan Merak untuk kemudian menyeberang menggunakan kapal ferry menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung. Jumat malamnya, rombongan akan beraudiensi dengan Bupati Pesisir Barat dan Ketua KONI serta pengurus IMI setempat. Esok harinya, Sabtu 11 Juni 2022, rombongan akan turut memeriahkan pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022. Setelahnya pada Minggu 12 Juni 2022, rombongan akan kembali ke Jakarta.

Ketua-IMI-Bamsoet.jpg

"Dukungan keluarga besar IMI seperti yang dilakukan MBI DKI Jakarta terhadap event internasional World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 menunjukan bahwa keluarga besar IMI sangat concern terhadap pengembangan sport automotive tourism di berbagai daerah. Tidak hanya di sektor otomotif melainkan juga di berbagai sektor olahraga lainnya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, kesuksesan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 pasti akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat lokal setempat, serta meningkatkan country branding Indonesia di mata dunia. Event ini juga menjadi bentuk peningkatan potensi kekayaan alam Indonesia dalam memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat. Sekaligus bentuk syukur bangsa Indonesia atas besarnya kekayaan alam yang telah dianugerahkan oleh Tuhan. Mengingat daerah Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung sudah diakui peselancar dunia sebagai salah satu idola destinasi terbaik peselancar dunia.

"Selain dukungan terhadap World Surf League (WSL) Krui Pro 2022, selama bulan Juni ini MBI DKI Jakarta juga memiliki beragam agenda kegiatan. Dari mulai menggelar pesta rakyat, hingga mengadakan Sunday Morning Ride (Sunmori) pada 19 Juni 2022, dengan rute Hotel Sultan Jakarta menuju Batavia Marina. Selain diikuti para anggota MBI DKI Jakarta untuk merekatkan ikatan persaudaraan, rencananya komunitas motor yang kini sedang hits, PREDIKSI, yang digawangi Andre Taulany dan para selebritis lainnya, akan diundang untuk ikut serta," pungkas Bamsoet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES