Otomotif

Kenali Kecanggihan Teknologi 3D Digital Instrument Cluster Peugeot 2008

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:32 | 63.40k
Fitur 3D Digital Instrument Cluster pada Peugeot 2008.(Dok.Astra Peugeot)
Fitur 3D Digital Instrument Cluster pada Peugeot 2008.(Dok.Astra Peugeot)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Interior pada Peugeot 2008 begitu menarik perhatian publik. Tidak hanya mengandalkan fitur ikonik, i-Cockpit, Peugeot 2008 tampil beda dengan kehadiran 3D Digital Instrument Cluster kian memanjakan pelanggannya.

Peugeot 2008 menampilkan banyak teknologi yang tersedia di berbagai trim dan terintegrasi dengan rapi. Tampak di bagian dalam dasbor dengan trim cekung efek karbon berkualitas tinggi, mobil asal Prancis itupun dibekali fitur i-Cockpit serba digital.

Tak hanya itu, panel instrument spidometernya sudah di upgrade ke unit spesifikasi 3D. Teknologi ini hanya ada pada All New Peugeot 208 GT-Line, produk kelas atas di pasar Eropa.

"Nama fiturnya ‘The 3D Digital Instrument Cluster’. Sistem ini menggantikan dial traditional dengan layar TFT bergaya laptop, yang dapat memberikan pengemudi pilihan tampilan. Sehingga desain panel terihat lebih futuristik dengan tampilan 3D di layar instrumen," ucap Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot, Sabtu (21/5/2022).

Fitur-3D-Digital-Instrument-b.jpg

Dia menambahkan, teknologi ini merupakan pengembangan dari i-Cockpit yang ada pada varian sebelumnya (Peugeot 3008 dan 5008). Sebab panel 2008 memperkenalkan lebih banyak animasi dan menampilkan informasi lebih menonjol.

Tak heran jika Peugeot mengklaim sistem ini dapat meningkatkan waktu reaksi pengemudi hingga setengah detik. Ada tampilan berbeda melalui navigasi sudut pandang ke dial 3D Digital Intsrument Cluster. Seperti informasi kecepatan terlihat lebih dekat ke pengemudi.

Sementara lambang ampere bensin posisinya sedikit lebih jauh ke belakang. Pun posisi strip tachometer atau hal-hal sekunder diproyeksikan lebih jauh ke belakang. Jelas, hal ini terlihat keren.

"Dengan 3 pilihan warna Cooper, Blue dan Quartz yang bisa di setting sesuai keinginan pelanggan, menjadikan Instrument Cluster lebih menarik. Efek 3D juga jauh lebih kuat jika dilihat dari kursi penumpang dibandingkan pengemudi." imbuh Samsudin.

Tidak hanya informasi standar, grafik yang tajam dan penuh warna. Instrument Cluster juga mempunyai 5 konfigurasi layar yang bisa di rubah sesuai keinginan pengemudi. Ini akan menjadikan pengalaman berkendara dengan Peuegot 2008 menjadi nyaman dan berkesan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES