Otomotif

TVS Motor Gelontorkan Dana 1,5 T untuk Bangkitkan Norton Motorcycles

Rabu, 04 Mei 2022 - 12:25 | 73.27k
Norton Motorcycles (FOTO: MOTOR 1)
Norton Motorcycles (FOTO: MOTOR 1)

TIMESINDONESIA, JAKARTATVS Motors, yang telah berhasil mengakuisisi Norton Motorcycles pada tahun 2020, dikabarkan telah menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro (setara dengan Rp1,5 triliun) untuk kebangkitan Norton Motorcycles di dunia roda dua.

Pengumuman tersebut disampaikan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson pada 22 dan 23 April 2022 selama kunjungan ke India. Mereka juga membahas investasi yang lebih besar dan dia mengatakan bahwa akan membawa dana lebih dari 1 miliar euro ke depannya.

"TVS Motor Company dengan senang hati mengumumkan investasi sekitar 100 juta euro di Norton Motorcycle, merek ikonik Inggris yang kami peroleh pada 2020," kata direktur pelaksana bersama TVS Motor, Sudarshan Venu, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Ride Apart dikutip, Sabtu (30/4/2022).

Pembangunan fasilitas manufaktur Norton yang baru di Solihull, Inggris, merupakan bagian dari investasi yang direncanakan TVS untuk membawa merek tersebut kembali ke khalayak internasional. Selama tiga tahun ke depan, TVS memperkirakan akan menciptakan ratusan pekerjaan, baik di Inggris maupun di seluruh rantai pasokan.

"Beberapa dari investasi ini telah dilakukan, mengarah pada penciptaan fasilitas kelas dunia dan peluncuran V4 SV dan 961 Commando yang direkayasa ulang dalam waktu dekat. Sebuah tim kelas dunia yang dipimpin oleh Robert Hentschel sedang bekerja untuk membawa Norton kembali ke tempat yang seharusnya," lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa investasi ini akan menuju ke ranah elektrifikasi, teknologi mutakhir, kendaraan kelas dunia, manufaktur, keberlanjutan dan masa depan mobilitas. Investasi ini diharapkan dapat menciptakan 250-300 pekerjaan langsung selama tiga tahun ke depan dan 500-800 pekerjaan tidak langsung lainnya di seluruh rantai pasokan.

"Investasi yang tersebar dalam beberapa tahun ke depan, akan menghasilkan rangkaian produk yang menarik untuk pasar global. Sebuah fasilitas baru telah didirikan di Solar Park, Solihull, Inggris, yang menampung kemampuan manufaktur mutakhir Norton dan desain global baru serta hub R&D perusahaan," kata dia.

Sejak TVS Motors mengakuisisinya, Norton menyebutkan bahwa ia memiliki niat untuk menghadirkan sepeda motor listrik. Namun, sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut yang diumumkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES