Otomotif

Slalom One Day Auto Challenge Kota Tasikmalaya Dapat Apresiasi Pecinta Otomotif Jabar

Minggu, 27 Maret 2022 - 07:38 | 46.73k
Slalom One Day Auto Challenge Kota Tasikmalaya Dapat Apresiasi Pecinta Otomotif Jabar
Ketua Penyelenggara Kejurda Slalom One Day Auto Challenge Kota Tasikmalaya Rochimat berpoto bersama para peslalom Jawa Barat di lintasan Terminal Type A, Indihiang Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/3/22) malam. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Kejurda slalom putaran 1 yang bertajuk One Day Auto Challenge yang  digelar Sabtu 26 Maret 2022 oleh Korwil IMI Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Indonesia Starlet Club (ISC) yang disupport pula oleh Oneway Production mendapat apresiasi dari para penggemar dan pecinta otomotif di Jawa Barat.

Perhelatan otomotif bergengsi di Jawa Barat  ini mempertandingkan kelas U-23. Di katagori pemula Akademia M Daffa PS dari Region Jawa Barat Kelas U23A berhasil mengungguli lawannya dengan menggunakan Honda Brio dirinya mencatat  rekor dengan waktu 01:05,005, disusul oleh rekan peslalom dari Tim CAM Cianjur dengan menggunakan Toyota Etios Keizha Venda S mencatat waktu 01:07,086. 

Slalom-One-Day-Auto-Challenge-2.jpg

Posisi ketiga dikatagori pemula  Akademia Kelas U23A ditempati oleh mahasiswi tingkat akhir dari Tim PST Bandung dengan menggunakan Brio Mezara Annissa Kiani mencatat waktu 01:08,717. 

Sedangkan dikatagori pemula Non Akademia Revan Esa dari Tim PST mencetak rekor tercepat dengan menggunakan Brio dirinya berhasil menempuh waktu 01:06,461 disusul rekannya Ariel dengan selisih waktu singkat 01:06,564 dan Raihan Taqy dari Tim KART dengan menggunakan Etios harus puas menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu 01:06,752.

Usai Kejuaraan Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat Fredi Rostiawan selaku Kepala Bidang Olahraga Mobil ditemui TIMES Indonesia menyebut bahwa Kejurda Slalom di Kota Tasikmalaya terbilang sukses, pihak OneWay Production dapat menyuguhkan kejurda ini sekelas kejurnas.

"Atas nama IMI Pengprov Jawa Barat saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan IMI Korwil Kota Tasikmalaya dan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya selaku  pemangku kebijakan yang telah memberikan ijin pada even ini," ungkapnya, Sabtu (26/3/22) malam.

Fredi berharap even di dapat memberikan efek domino bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dimana even ini bisa lebih menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat. Ia menambahkan wilayah Jawa Barat merupakan pendulang medali dan merupakan lumbung di beberapa even kejuaraan nasional.

Slalom-One-Day-Auto-Challenge-3.jpg

"Ke depan tak kurang dari delapan puluh kejuaraan di tahun 2022 yang sudah diagendakan dalam Calender of Even IMI Jabar," terangnya.

Selain itu dirinya berharap dengan even Kejurda yang dilaksanakan di Tasikmalaya dapat memotivasi para peslalom, sehingga dapat memunculkan bibit atlet muda berprestasi yang dapat mengukir prestasi pada PON 2024 di Papua.

Sementara itu peslalom muda asal Kota Kembang Mezara Annissa Kiani (21) yang akrab disapa Zara mengaku dirinya sangat mencintai olahraga ini selain hobi, prestasi pun menjadi satu kejarannya.

"Even Slalom di Tasik ini merupakan even pertama setelah dua tahun di masa pandemi nga ada even sama sekali, Saya sangat apresiasi, ini menjadi pemancing ketertarikan para pecinta Slalom di Jawa Barat untuk menggairahkan kembali dunia otomotif Jawa Barat," tuturnya.

Menyinggung lintasan aspal di Terminal type A Indihiang Kota Tasikmalaya yang dijadikan venue Slalom One Day Auto Challenge, dirinya menyebut sudah layak untuk dijadikan lintasan, namun ada yang harus dibenahi karena ada beberapa titik dibagian lintasan yang tidak rata. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES