Otomotif

Vision AVTR 2022 dari BMW Saingi Tesla, Bahannya Terbuat dari Rotan Indonesia Lho!

Minggu, 06 Februari 2022 - 02:24 | 156.16k
Vision AVTR 2022 dari BMW Saingi Tesla, Bahannya Terbuat dari Rotan Indonesia Lho!
Vision AVTR, mobil besutan BMW dengan versi terbaru 2022. (FOTO: Gadgetsgaadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelopor mobil elektrik seperti Tesla kini nampaknya harus mulai bersipa mengahadapi persaingan pasar. Pasalnya kini telah banyak perusahaan mobil yang merambah dunia kendaraan masa depan ini. Seperti Vision AVTR dari BMW atau yang lebih dikenal sebagai Mercedes-Benz misalnya.

Vision AVTR merupakan mobil besutan BMW yang di inspirasi dari sebuah film ternama berjudul Avatar. Bentuknya pun unik dilengkapi lampu indah dengan warna menyala seperti di hutan-hutan avatar.

Vision-AVTR-mobil-besutan-BMW-2.jpg

Namun, jangan menyalah artikan huruf AVTR sebagai singkatan dari Avatar. Huruf AVTR pada nama mobil ini merupakan singkatan dari Andvanced Vehicle Transformation atau Transformasi Kendaraan Tingkat Tinggi. Nama ini cocok sekali denngan bentuk mobiilnya yang futuristic.

Vision-AVTR-mobil-besutan-BMW-3.jpg

Bahkan ada banyak katup kecil di kap mobil bagian belakang yang bisa membuka dan menutup seperti bunga-bunga di hutan tersebut. Hal ini membuat mobil garang mewah ini terkesan juga mempunyai sisi feminim. Sebagai informasi, katup-katup merupakan sensor bionic canggih yang mirip seperti otak dari mobil tersebut.

Vision-AVTR-mobil-besutan-BMW-4.jpg

Pintunya mampu membuka sendiri saat mendeteksi pemilik berada dekat disekitar pintu. Hal ini karena kecanggihan dari katup bionik tersebut. Pintu tersebut di desain dengan apik dan menawan dengan warna transparan. Katup tersebut dijalankan dengan menggunakan daya solar panel.

Vision-AVTR-mobil-besutan-BMW-5.jpg

Mobil ini dijalankan dengan baterai organik tenaga listrik dengan kekuatan 110 Kilo Watt.  Baterai ini terbuat dari nikel kobalt yang mampu terisi penuh hanya dalam waktu yang singkat, yakni 15 menit.

Vision-AVTR-mobil-besutan-BMW-6.jpg

Namun jangan salah, dengan waktu isi yang singkat, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 700 kilometer sampai waktu pengecasan berikutnya.

Bahkan interiornya juga disesuaikan dengan kebutuhan masa depan yanng serba eco-friendly. Jok kursinya terbuat dari microfiber  empuk dan karpet lantainya terbuat dari melibatkan caron, sebuah bahan yang terbuat dari kayu rotan dari Indionesia lho.

Bahkan mobil ini juga mampu mendeteksi kondisi mental pengemudi melalui irama napasnya. Jadi mobil ini akan memperingatkan pengemudi utuk beristirahat jika mereka terlihat stress dan kemudi dialihkan ke mode otomatis.

Mobil yang mampu mengangkut 2 penumpang ini juga bisa berjalan menyamping kayak kepiting lho. Nah untuk harganya sekitar $39.000 atau setara dengan Rp. 560 Juta. Cukup murah dengan segala fasilitas yang diberikan BMW atau Mercedes Benz untuk Vision AVTR ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES