Otomotif

Jaka Suryawan Bertekad Lambungkan Nama SMAN I Cisayong

Jumat, 14 Januari 2022 - 10:41 | 122.22k
Jaka Suryawan Bertekad Lambungkan Nama SMAN I Cisayong
Bangunan depan SMAN 1 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. (Foto.Anton/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAJaka Suryawan, Kepala Sekolah.SMAN 1 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat bertekad membawa perubahan positif di sekolah yang dipimpinnya.

Jaka yang baru sebulan lebih menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Cisayong, siap mengoptimalkan semua potensi yang ada.

"Selama berjalan sebulan ini, masih identifikasi yakni,potensi yang ada dan permasalahan dihadapi SMAN 1 Cisayong," ucap Jaka Suryawan yang sebelumnya bertugas di SMAN 1 Nagrak kabupaten Sukabumi, Jumat (14/1/2022)

Menurut Jaka, banyak potensi seperti,dilihat dari letak strategis sekolah dimana SMAN 1Cisayong diapit oleh 5 SMP Negeri. Itu sebagia potensi untuk pengembangan siswa.

Kemudian yang menarik di SMAN 1 Cisayong adalah rata- rata usia para pendidik atau guru dikisaran umur 36 - 42 artinya itu di zona produktif. Sehingga kalau diberi inovasi sedikit itu bisa cepat tanggap. 

"Dan peran komite sangat luar biasa karena meraka pendiri SMAN 1 Cisayong, yang sekarang berkiprah menjadi komite. Sangat terasa sekali peran untuk  membangun sekolah," ungkapnya.

SMAN 1 Cisayong bKepala Sekolah SMAN1 Cisayong Drs.Jaka Suryawan,MPd. (Foto.Anton/TIMES Indonesia)

Jaka menyebutkan, membawa konsep meningkatkan kondisi lingkungan kerja dan yang akan diterapkan 4E yaitu, pertama Enjoy atau rekan- rekan harus menikmati pekerjaan dan mereka harus melangkah dengan ringan kesekolah, untuk berkarya di sekolah.

Kedua, Easy atau di permudah dalam urusan kerja supaya kalau ada yang merasa mendapat hambatan, segera di bimbing dan di bina untuk mencapai kerja yang lebih optimal.

Ketiga Excellent atau bagus, mudah- mudahan dengan kerja yang enjoy dan sistem penyajian yang mudah, maka menghasilkan yang bagus.

Keempat Earn atau menghasilkan lebih bisa maksimum diperoleh dari yang diciptakan.

Jaka berharap,SMAN 1Cisayong Kabupaten Tasikmalaya bisa sejajar dengan SMA  lain yang sudah lama 
karena, SMAN 1 Cisayong  baru berusia 8 tahun."Dan SMAN 1 Cisayong menjadi  idaman untuk masyarakat," kata Jaka Suryawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES