Olahraga Piala Dunia 2022

Cetak 7 Gol ke Gawang Kosta Rika, Spanyol Catat Sejumlah Rekor

Kamis, 24 November 2022 - 07:16 | 58.99k
Gavi, striker Timnas Spanyol merayakan golnya ke gawang Kosta Rika dalam laga perdana Grup E Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
Gavi, striker Timnas Spanyol merayakan golnya ke gawang Kosta Rika dalam laga perdana Grup E Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pablo Martín Páez Gavira atau Gavi, pemain termuda di Piala Dunia 2022 menandai penampilan gemilangnya dengan sebuah gol saat Spanyol membantai Kosta Rika 7-0 yang membantu La Roja memulai perjuangannya di Qatar.

Kemenangan Spanyol di laga pembuka Grup E Kamis (24/11/2022) dini hari ini juga menjadi kemenangan dengan sejumlah catatan rekor. 

  • Gol Gavi adalah gol ke 100 Spanyol di Piala Dunia.
  • Gavi (18 tahun, 110 hari) menjadi pencetak gol termuda dalam pertandingan Piala Dunia sejak Pele (17 tahun, 249 hari) di final 1958.
  • Spanyol menjadi negara keenam yang mencapai 100 gol dalam sejarah kompetisi setelah Argentina, Brasil, Prancis, Jerman, dan Italia.
  • Spanyol mencetak tujuh gol dalam pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya, dan menjadi kemenangan terbesar Spanyol di Piala Dunia.
  • Kemenangan Spanyol adalah kemenangan Piala Dunia terbesar sejak Portugal mengalahkan Korea Utara dengan skor yang sama pada 2010.
  • Ini adalah kekalahan terbesar Kosta Rika di Piala Dunia, dengan kebobolan gol sebanyak yang mereka lakukan dalam delapan pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.
  • Spanyol mencetak tiga gol di paruh pertama pertandingan Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Hal ini juga mereka lakukan saat melawan Brasil pada tahun 1934.

Beda Kelas

spanyol.jpgStriker Spanyol Ferran Torres (kanan) merayakan gol bersama Gavi. Spanyol menang besar 7-0 atas Kosta Rika dan Ferran Torres mencetak dua gol dalam pertandingan ini. (foto: FIFA)

Dalam pertandingan ini, Spanyol, juara dunia 2010, memang berada di level yang berbeda dengan Kosta Rika. Dalam kurun waktu 31 menit, mereka sudah unggul 3-0. Gol pertama dimulai oleh Dani Olmo yang mencetak gol di menit ke-11), dan disusuk Marco Asensio di menit ke-21 dan penalti Ferran Torres di menit ke-31.

Di babak kedua, Torres menggandakan golnya di awal babak kedua dan Gavi kemudian mencetak gol melalui tendangan voli cantik sebelum pemain pengganti Carlos Soler dan Alvaro Morata menambahkan dua gol lagi untuk menutup pesta kemenangan Spanyol di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Jika Spanyol berpesta maka Jerman melakukan hal sebaliknya. Jerman yang menjadi saingan Spanyol di Grup E mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 dari Jepang. 

Di laga selanjutnya Grup E Piala Dunia 2022, Spanyol akan bertemu Jerman, Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB, sementara Jepang akan bertemu Kosta Rika, Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES