Olahraga Piala Dunia 2022

Maroko vs Kroasia, Sama Kuat Saling Bagi Poin

Rabu, 23 November 2022 - 19:33 | 15.58k
Maroko vs Kroasia, Sama Kuat Saling Bagi Poin
Timnas Maroko dan Kroasia bermain imbang dalam laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Michael Steele)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, QATAR – Timnas Maroko dan Kroasia bermain imbang dalam laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Kedua tim akhirnya harus berbagi poin di Stadion Al Bayt, Qatar, Rabu (23/11/2022) sore WIB.

Kedua tim secara bergantian membuat peluang. Namun, sayang tidak ada gol tercipta hingga 90 menit pertandingan.  Maroko dan Kroasia akhirnya harus berbagi poin di laga perdana ini.

Maroko tampil menggebrak pada awal pertandingan.  Peluang berhasil diperoleh lewat sepakan datar Hakim Ziyech, di menit 10, tapi sayang bola masih mampu diamankan Dominik Livakovic.

Kroasia yang bermain dengan tempo rendah, akhirnya memberikan ancaman balik di menit 17. Sepakan jarak jauh Ivan Perisic meluncur tipis di atas mistar gawang Maroko.

Kedua tim saling berusaha menembus pertahanan lawan, tapi tidak ada yang membahayakan. Skor masih 0-0 hingga akhir babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Peluang kembali dibuka Maroko, lewat Noussair Mazraoui di depan gawang Kroasia enam menit babak kedua berjalan. Tapiz aksi sigap Livakovic sukses memblokir bola.

Serangan balik, Kroasia nyaris mencetak gol satu menit berselang. Tapi, pertahanan Maroko masih kokoh, bola tembakan on target Ivan Perisic bisa diselamatkan Bono.

Pertandingan semakin sengit hingga berjalan 75 menit. Kedua tim saling adu taktik untuk mencari keunggulan. 

Kroasia mulai memanfaatkan serangan dari bola set-piece. Luka Modric memberikan umpan ke Josko Gvardiol. Namun, sayang lagi-lagi sundulan masih melenceng dari gawang.

Masuk enam menit injury time. Maroko dan Kroasia sama-sama kesulitan. Pertandingan berakhir tanpa satu gol pun tercipta, dan skor kacamata 0-0 menghiasi papan skor.


Susunan Pemain

MAROKO: Bounou, Saiss, Mazraoui (Attiat-Allah 60'), Aguerd, Hakimi, Ziyech, Amrabat, Amallah, Ounahi (Sabiri 82'), Boufal (Ezzalzouli 65'), En-Nesyri (Hamdallah 81')

KROASIA: Livakovic, Lovren, Sosa, Juranovic, Gvardiol, Modric, Perisic (Orsic 90'), Brozovic, Kovacic (Majer 79'), Vlasic, Kramaric (Livaja 71')

(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES