Olahraga Piala Dunia 2022

Meksiko vs Polandia, Robert Lewandowski Mengejar Gol Perdana Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 - 11:23 | 14.65k
Meksiko vs Polandia, Robert Lewandowski Mengejar Gol Perdana Piala Dunia
Robert Lewandowski, yang akan memimpin Timnas Polandia menghadapi Meksiko di Grup C, Selasa (22/11/2022) (Foto: bundesliga.com)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada satu satu pemain lain yang paling ditunggu aksinya di Piala Dunia 2022. Pemain itu adalah Robert Lewandowski, yang akan memimpin Timnas Polandia menghadapi Meksiko di Grup C, Selasa (22/11/2022) pukul 23.00 WIB malam nanti.

Aksi Robert Lewandowski memang pantas ditunggu karena Piala Dunia Qatar bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya. Sejauh ini, pemilik nomer punggung 9 di timnas Polandia ini menunjukkan performa dahsyat di klubnya, Barcelona.

Musim ini, Robert Lewandowski sudah mencetak 18 gol dan empat assist hanya dalam 19 penampilan untuk Blaugrana.

Robert Lewandowski juga berperan besar meloloskan Polandia ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan sembilan gol dan empat assist.

"Saya berpikir tentang Piala Dunia terakhir, dan mencetak gol di Piala Dunia tentu jadi mimpi besar dan saya akan melakukan segalanya untuk ini," kata Lewandowski jelang laga melawan Meksiko di Stadion 974, Rass Abou Aboud, Doha. 

Mencetak gol di Piala Dunia memang menjadi mimpi besar Robert Lewandowski. Pemain berusia 34 tahun ini sejatinya sudah pernah berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia. Mamun begitu, striker Barcelona ini belum sekalipun mencetak gol selama putaran final. Total, mantan pemain Bayern Muenchen ini sudah bermain sepanjang 270 menit bersama Polandia selama putaran final Piala Dunia 2018.

"Saya berharap di Piala Dunia 2022 ini, saya dapat mencetak gol. Saya senang atas semua yang telah saya capai dan kenangan untuk Piala Dunia, jadi sekarang waktunya untuk menikmati pertandingan," kata Lewandowski.

Timnas-Mexico.jpgMeksiko selalu punya catatan bagus di fase frup Piala Dunia. (Foto: Getty Images/sportingnews)

Di kubu Meksiko,  pelatih Gerardo Martino menghadapi kenyataan mereka tak lagi diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko, Javier Hernandez, dalam skuad mereka. Padahal, bersama LA Galaxy, Javier Hernandez, sudah mencetak 25 gol dalam 24 laga MLS.

Meksiko juga sedikit diragukan usai kalah 1-2 dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhirnya melawan Swedia. 

Meski demikian, secara data Meksiko punya catatan bagus selama Piala Dunia. El Tri tercatat hampir tak pernah gagal melewati fase grup. Ini ditambah dengan statistik mengerikan Meksiko yang tak terkalahkan dalam setiap laga pembuka mereka dalam Piala Dunia, masing-masing lima kali menang dan sekali seri.

Terakhir kali Meksiko gagal melewati babak penyisihan grup Piala Dunia adalah pada 1978 ketika mereka mendapatkan nol poin dalam grup yang dipuncaki Polandia yang ironisnya kembali satu grup setelah 44 tahun. 

Prakiraan pemain Meksiko:

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Nestor Araujo, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Charly Rodriguez, Edson Alvarez, Andreas Guardaro; Hirving Lozano, Henery Martin, Alexis Vega

Prakiraan pemain Polandia:

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Matty Cash, Krystian Bielik, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski; Robert Lewandowski, Karol Swiderski

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES