Olahraga

Dua Cabang Olahraga Porwanas di Gelar di Batu

Senin, 21 November 2022 - 20:03 | 12.33k
Dua Cabang Olahraga Porwanas di Gelar di Batu
Catur dan Bridge digelar di kota Batu dalam Porwanas tahun 2022 yang dilaksanakan di Malang Raya selama satu pekan. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Di Kota Batu ada dua cabang olahraga digelar dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. Dua cabor ini adalah Catur dan Bridge.

Sejak pagi hari, para peserta sudah mulai berdatangan ke venue Catur di El Hotel Kartika Wijaya dan venue Bridge di Hotel Spencer.

Bahkan Catur sudah menyelesaikan technical meeting. Technical Delegate sekaligus Inspectur Pertandingan, Yusuf Santriono menjelaskan bahwa persiapan Porwanas Cabang Catur sudah mencapai 90 persen.

"Besok tinggal pelaksanaan saja, untuk technical meeting sudah kami lakukan. Semua peralatan standart internasional sudah siap, ada 104 peserta," ujar Yusuf.

Catur-dan-Bridge-digelar-di-kota-Batu-a.jpg

Dari jumlah atlet tersebut terbagi dalam 22 atlet beregu dan 24 atlet perorangan dari 30 Provinsi yang sudah hadir.

Ada provinsi yang belum hadir karena terjadi permasalahan transportasi. "Aceh sudah info ke kami, masih belum bisa mengikuti technical meeting karena tertahan di Bandara, namun dipastikan besok saat pertandingan kontingen Aceh sudah datang," ujar Yusuf.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan sistem swiss. "Siapa yang memiliki nilai tertinggi menjadi pemenang. Untuk menentukan lawannya menggunakan swiss manager, dimana poin yang tinggi dilawankan poin yang tinggi, poin rendah dilawankan poin rendah," ujarnya.

Kalah atau menang, kata Yusuf, setiap atlet kebagian bertanding dalam enam babak untuk menentukan poin tertinggi.

Catur-dan-Bridge-digelar-di-kota-Batu-b.jpg

"Sementara memang tidak bisa ditonton langsung, tapi kita siapkan siaran streamming untuk masyarakat melihat secara langsung," ujarnya.

Sementara itu Anas R, atlet Catur dari Sulawesi Selatan ia mengucapkan terima kasih atas sambutan panitia.

"Hal ini tidak kita temukan di Porwanas sebelumnya. Kita disambut hangat mulai dari pelabuhan hingga hotel," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES