Olahraga Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022, Iran Siap Beri Kejutan untuk Inggris

Senin, 21 November 2022 - 12:57 | 22.89k
Piala Dunia 2022, Iran Siap Beri Kejutan untuk Inggris
Mampukah Inggris berbicara banyak di Piala Dunia 2022? (Foto: FIFA.com)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022 kali ini, Inggris akan memulai perjalanan mereka di Qatar dengan menghadapi Iran di laga perdana Grup B, Senin (21/11/2022) malam WIB.

The Three Lions kembali mengusung ambisi besar di perhelatan Piala Dunia kali ini. Maklum mereka punya bekal bagus dengan skuad solid yang sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020 lalu.

Di perjalanan menuju Qatar, Inggris tampil dominan dengan tak tersentuh kekalahan. Torehan 39 gol mereka selama babak kualifikasi juga menjadi rekor terbaik Inggris di babak penyisihan Piala Dunia.

Meski demikian, manajer Inggris Gareth Southgate banyak mendapat kritikan tajam seiring menurunnya performa tim yang ia asuh belakangan ini. Tercatat, Inggris gagal menang dalam enam laga terakhir mereka.

Oleh karena itu, start apik di laga perdana kontra Iran yang berstatus kuda hitam, menjadi wajib saat kedua tim berlaga di Khalifa International Stadium.

Namun tentu itu takkan mudah karena Iran, negara dengan ranking tertinggi saat ini di Asia, kembali bereuni dengan Carlos Quieroz. Di tangan pelatih asal Portugal itu, Iran menjadi tim yang solid, terutama di lini belakang.

Meski negara mereka di tengah konflik, Iran tak bisa diremehkan, apalagi mereka juga menjadi langganan di Piala Dunia. Tercatat Qatar 2022 ini menjadi partisipasi keenam mereka di Piala Dunia sejak debut di Argentina pada edisi 1978, sekaligus menjadi penampilan ketiga secara beruntun.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN INGGRIS: 
Jordan Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN IRAN:
Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi; Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Omid Ebrahimi; Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Mehdi Taremi

Mampukah Inggris melewati hadangan Iran? Saksikan pertarungan perdana kedua tim ini di pentas Internasional saat bentrok di Piala Dunia 2022 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES