Olahraga

Cabor Muaythai Perkokoh Kabupaten Bandung di Posisi 5 Besar Porprov Jabar

Sabtu, 19 November 2022 - 16:44 | 17.91k
Cabor Muaythai Perkokoh Kabupaten Bandung di Posisi 5 Besar Porprov Jabar
Ibu Angkat Cabor Muaythai Kab Bandung, Luciana Wibowo memberi selamat kepada atletnya yang meraih medali emas. (FOTO: Pengcab Muaythai for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Cabor Muaythai behasil menyumbang tujuh medali bagi kontingen Kabupaten Bandung di Porprov Jabar XIV 2022. Dari ketujuh atlet yang diterjudkan, mereka menyumbagkan dua medali emas, tiga perak dan dua perunggu usai bertanding di di GOR Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis.

Dua medali emas dari Cabor Muaythai berhasil direbut oleh atlit Rangga dan Gina. Tiga medali perak didapatkan oleh Ichal, Aqila dan Fransiska. Sementara Dejan dan Narti harus puas dengan raihan perunggu.

Menanggapi hasil yang dicapai para atletnya di ajang Porprov Jabar XIV 2022, Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung Budi Rahman, menyampaikan rasa syukur dan apa yang dicapai ini adalah buah dari persiapan matang selama dua tahun lebih pemusatan latihan, sejak 27 Mei 2020.

"Alhamdulillah, ini berkat Allah Subhanahu wa Ta'ala yang selama ini sudah baik kepada kita," ucap Budi Rahman, Sabtu (19/11/22).

"Kami memang sudah mempersiapkan sekali untuk menghadapi Porprov ini. Karena buat kami persiapan yang matang adalah ibu kemenangan," imbuhnya.

Sejak dua tahun lalu, tutur Budi, Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung melakukan pembinaan atlit di tiga kamp. Pertama di Cipaku Garden yang dilatih oleh Gery Cahyadi, kedua di kamp Allugra komplek Kompi A Yon Zipur 3/YW Dayeuhkolot dilatih oleh pelatih Ade Indra dan Sandy Loreng (kepala pelatih) dan lokasi ketiga di Bojongkunci, Kabupaten Bandung dilatih oleh Kang Ipin.

Atas capaian yang diraih Cabor Muaythai Kabupaten Bandung di Porprov Jabar XIV 2022, Budi Rahman menyampaikan apresiasi atas kerja keras, soliditas dan loyalitas dari atlit, pelatih dan pihak-pihak yang selama ini secara ikhlas mendukung Muaythai dalam meraih prestasi.

Capaian prestasi ini, kata Budi Rahman, juga tidak lepas dari jasa Luciana Wibowo dan alm Andreas Wiharja atau yang lebih dikenal dengan nama Abah Wiwih.

"Mereka berdua adalah orangtua kita yang selama ini tulus men-support pelatihan atlit Muaythai Kabupaten Bandung," tutur Budi.

Diketahui, Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung menerjunkan 7 atlit dalam Porprov Jabar XIV 2022. Dari 7 petarung, semua berhasil naik podium dengan kalungan medali.

Namun, Budi mengingatkan para atlitnya untuk tetap rendah hati. Saat ini mereka berpeluang untuk masuk tim Pelatda Jabar dan beberapa atlit akan diikutsertakan di Seleknas.

"Mudah-mudahan ada yang terpilih mewakili Indonesia untuk bertarung di Sea Games Kamboja," harapnya.

Melihat kesiapan dan performa atlit dalam menghadapi Porprov Jabar XIV 2022, Kepala Pelatih Muaythai Kabupaten Bandung, Sandy Loreng mengatakan, anak asuhnya berada dalam kondisi 100 persen fit.

"Alhamdulillah dari 7 petarung yang tampil semua dalam kondisi fisik yang fit tanpa satu kekurangan apapun," ucap Sandy.

Mewakili pelatih lainnya, dirinya sebagai kepala pelatih merasa bangga atas apa yang dicapai para atlit. "Tujuh atlit yang turun, tujuh-tujuhnya bawa medali semua. Ada emas, perak dan perunggu," ujarnya bangga.

Padahal, lanjut Sandy, Muaythai Kabupaten Bandung hanya menargetkan satu Emas. "Emas targetnya kita hanya satu, dapatnya dua. Seharusnya tiga, karena untuk pertandingan perebutan emas yang ketiga seperti perak rasa emas," ungkapnya.

Dengan tidak mengurangi rasa bangga terhadap perjuangan anak asuhnya, secara pribadi dirinya merasa belum cukup puas atas hasil ini.

"Kalau untuk saya pribadi, saya belum puas. Tapi ini capaian prestasi yang luar biasa. Kalau dibilang kita anak bawang, tidak dijagokan, soalnya kita baru pertama ikut Porprov sudah bisa capai prestasi kayak gini," pujinya.

Atas capaian yang diraih cabor Muaythai, membuat kontingen Kabupaten Bandung mengunci posisi peringkat ke-5 besar perolehan medali di Porprov Jabar XIV 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES