Olahraga

Mahasiswa STKIP NU Indramayu Raih Emas Muaythai Porprov Jabar 2022

Jumat, 18 November 2022 - 22:23 | 29.66k
Mahasiswa STKIP NU Indramayu Raih Emas Muaythai Porprov Jabar 2022
Mahasiswa STKIP NU Indramayu Yayan Tamami berhasil raih medali emas cabang olahraga Muaythai pada Porprov Jabar 2022. (Foto: dok. Yayan Tamami)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu berhasil meraih prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022 (Porprov Jabar 2022)

Adalah Muhammad Yayan Tamami, nahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga muaythai.

Yayan berhasil unggul pada babak final yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Jalan Letjen Samuji, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18/11/2022). Yayan berhasil menjadi juara pada nomor 45 kilogram.

"Alhamdulillah, ini merupakan buah kerja keras dan juga doa dari semuanya," ujar Yayan kepada TIMES Indonesia.

Yayan mengaku bersyukur atas prestasi yang baru saja ia raih. Medali tersebut ia persembahkan kepada keluarga, sahabat dan juga almamaternya yakni STKIP NU Indramayu.

"Senang sekali dan bersyukur, dan saya sampaikan terimakasih kepada semua yang ikut mendukung, keluarga, teman-teman dan STKIP NU Indramayu," ujar Yayan.

Selain Yayan, beberapa atlet lainnya juga mampu tampil gemilang dan membawa pulang medali pada Porprov XIV tahun 2022. Yakni medali perunggu yang berhasil diraih tim bola tangan oleh Anang Setiawan, satu medali perunggu cabor muaythai oleh Aprilia serta medali perunggu cabor tarung drajat oleh Putra Anjayana.

Atas prestasi tersebut, Ketua STKIP NU Indramayu, Tobroni, mengapresiasi para mahasiswa dan dosen yang berhasil membawa pulang medali. Ia berharap pencapaian tersebut dapat menjadi contoh bagi atlet mahasiswa dan dosen lain untuk lebih berprestasi.

"Saya ucapkan selamat kepada ananda Muhammad Yayan Tamami, semoga prestasi tersebut menjadi teladan bagi yang lain dan semakin beprestasi di masa mendatang," ujar Tobroni.

Seperti diketahui, STKIP NU Indramayu mengirim sebanyak Sebanyak 18 mahasiswa dan dosen untuk ikut berlaga pada ajang Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022. 

18 mahasiswa dan dosen tersebut bertarung dalam beberapa cabang olahraga (cabor). Diantaranya 10 atlet bola tangan yakni Abdul Rochim, Alridho putra, Alaydrus, Deni Rahmawan, Edi Koswara, Adi Ruhiyat, Taufik Hidayat, Nurfasih, Fidin dan Anang Setiawan. 3 atlet tarung derajat yakni, Khamdan Alwi, Putra anjayana dan Traiyani serta 2 atlet muay thai yakni Agus Rifai dan Aprilia.

Sementara 3 atlet lainnya Dani Panji di cabor sepak bola, Lestari pada cabkr atletik dan Ibnu Ubaiidillah pada cabor Jujitsu.

"18 atlet itu 17 orang adalah mahasiswa dan 1 dosen yakni Anang Setiawan. Mereka dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)," ujar Tobroni.

Dijelaskan Tobroni, pengiriman atlet pada ajang olahraga terbesar di Provinsi Jawa Barat tersebut merupakanwujud  partisipasi STKIP NU Indramayu. Perguruan tinggi tak hanya menjadi ruang pembelajaran dan penelitian, namun juga sebagai lembaga yang mendukung tumbuh dan berkembangnya dunia olahraga.

"Alhamdulillah ini merupakan sumbangsih STKIP NU Indramayu untuk ikut berjuang mengharumkan nama Indramayu," ujar Tobroni.

Kepada para atlet tersebut, Tobroni berharap agar mereka dapat menjaga performa permainan dan meraih hasil terbaik. Terlebih selama beberapa bulan sebelum momen porprov pihaknya telah memberikan porsi latihan kepada para mahasiswa.

"Prinsipnya vini, vidi, vici, datang, bertanding dan menang," ujar Tobroni.

Adapun target yang ingin dicapai dari para atlet mahasiswa dan dosen tersebut diharapkan seluruhnya mampu meraih medali emas. Pihaknya telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil membawa pulang medali.

"Pastinya nanti ada bonus bagi atlet mahasiswa dan dosen yang mendapatkan medali di Porprov Jawa Barat, itu sebagai tambahan semangat kepada mereka yang sedang berjuang," ujar Tobroni.

Seperti diketahui, Porprov Jabar 2022 berlangsung pada 12 hingga 19 November 2022. Porprov tahun ini sedikiti berbeda karena diselenggarakan di beberapa daerah di Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES