Olahraga

Arema FC Disarankan Perkuat Struktur Organisasi Berlapis

Jumat, 18 November 2022 - 20:51 | 30.84k
Arema FC. (foto: TIMES Indonesia)
Arema FC. (foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC disarankan melakukan revitalisasi struktur organisasi yang komprehensif agar profesional dan modern dalam pengelolaan klubnya.

Hal ini disampaikan Rony Suhatril, Match Commisioner AFC dalam diskusi saran bersama beberapa jajaran manajemen Arema FC beberapa hari lalu.

Menurut Ronny, kedepan, bisa jadi terjadi penggelembungan jajaran manajemen demi berjalannya organisasi. “Tujuannya agar semua berjalan dengan lancar, karena manajemen klub sepak bola ini adalah sebuah sistem, banyak hal yang harus dikerjakan sesuai dengan tupoksinya,” tandas Ronny.

Ronny menjelaskan bahwa hal itu masih sebatas analisa awal, masing-masing klub tentu memiliki kultur berbeda, terlebih di Indonesia banyak klub yang menurutnya masih berafiliasi dengan perusahaan.

“Masing-masing klub memang memiliki sistem kerja sendiri, namun harus ada yang menjadi patokan ideal dari suatu sistem manajemen,” jelas Ronny.

Ronny memberikan analisa dalam sebuah penyelenggaraan pertandingan. Untuk memperkuat kinerja, tim pemulihan Arema FC menyarankan bahwa adanya penanggung jawab secara berlapis di jajaran manajemen hingga struktur penyelenggaraan.

Dalam program tahapan program pemulihan, Ronny memaparkan pengalaman dirinya bertugas dilaga - laga di luar negeri yakni adanya posisi security manager perlu ada, match safety dan security operation, tujuannya adalah untuk mematangkan sistem keamanan secara komprehensif. 

“Komunikasi terkait regulasi harus intens dilakukan,” paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES