Olahraga Piala Dunia 2022

Apik di Klub, Phil Foden Ingin Menular ke Timnas Inggris

Sabtu, 19 November 2022 - 00:36 | 17.01k
Apik di Klub, Phil Foden Ingin Menular ke Timnas Inggris
Aksi Phil Foden bersama Timnas Inggris. Dia siap tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: independent)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAPhil Foden mengatakan Inggris belum melihat yang terbaik dari dirinya. Bahkan dia yakin bisa mencapai level permainan seperti Neymar atau Kylian Mbappe.

Pemain berusia 22 tahun itu menuju Piala Dunia di Qatar dengan dukungan musim yang bagus sejauh ini bersama Manchester City. Dia sudah mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Foden ingin penampilan apiknya di klub menular ke panggung internasional bersama Timnas Inggris. Dia juga membantah anggapan bahwa dia sebanding dengan Messi dan Neymar.

"Orang-orang yang baru saja Anda sebutkan jauh di atas saya saat ini, tapi saya berpikir saya bisa seperti mereka suatu hari nanti," katanya.

"Ini semua tentang mengambil langkah kecil ke arah yang benar. Saya hanya ingin membawa performa klub saya ke tim nasional. Dengan performa klub saya tahun ini, saya telah mencetak banyak gol dan saya ingin membawanya ke timnas,” sambung Foden.

Foden ingin mencetak gol saat pertandingan besar seperti Piala Dunia. Dia yakin bisa mewujudkan hal tersebut.

"Saya harus mencetak gol di pertandingan besar dan final besar untuk menjadi kelas dunia. Saya tahu saya mampu melakukan itu, jadi itu adalah sesuatu yang saya perjuangkan dan nantikan," tuturnya.

Foden merasa permainan terbaiknya belum muncul di Timnas Inggris. Namun bagi dia wajar karena harus belajar dengan pemain yang berbeda dan karakter bermain masing masing.

"Anda harus belajar bermain dengan pemain yang berbeda dan apa yang paling mereka sukai - berlari di belakang, atau menginginkan bola. Hanya detail kecil seperti itu. Saya memiliki cukup pengalaman di tim Inggris untuk memahami para pemain. Mudah-mudahan saya bisa mewujudkannya di Piala Dunia,” tegasnya.

Di Timnas Inggris, Foden sadar bahwa tim tak harus bergantung kepada sosok Harry Kane untuk menciptakan gol.

“Kami memiliki kualitas di setiap area di lapangan, jadi kami tidak dapat selalu mengandalkan Harry [Kane] karena tim lain akan mencoba menghentikannya. Jadi kami para pemain menyerang harus meningkatkan kualitas juga," tegas pemain Manchester City ini.

Phil Foden bersama akan Inggris memulai Piala Dunia 2022 mereka pada hari Senin (21/11/2022) melawan Iran, kemudian melawan Amerika Serikat dan Wales di Grup B.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES