Olahraga

Tujuh Atlet Muaythai Kabupaten Bandung Lolos ke Semifinal Porprov Jabar XIV

Jumat, 18 November 2022 - 10:37 | 16.23k
Tujuh Atlet Muaythai Kabupaten Bandung Lolos ke Semifinal Porprov Jabar XIV
Para Atlet Cabor Muaythai Kabupaten Bandung yang diterjunkan mengikuti Porprov XIV 2022 Jabar. (Foto: PBMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sebanyak tujuh atlet Muaythai dari Kabupaten Bandung berhasil menembus babak Semi Final di Porprov Jabar XIV 2022. Offisial dan tim Pelatih mengaku puas dan bangga atas pencapaian dan hasil ini.

Manajer Tim Muaythai Kabupaten Bandung, Lettu Czi Andang Kasora mengaku bangga atas apa yang telah dicapai para atlet. Mengingat ini merupakan event perdana resmi skala Provinsi Jawa Barat yang diikuti Cabor Muaythai Kabupaten Bandung.

"Semoga cabor Muaythai bisa menyumbangkan beberapa medali emas untuk Kabupaten Bandung di Porprov kali ini. Itu harapan kita semua," kata Andang di Bandung, Jumat (18/11/22).

Namun dirinya tetap mengingatkan para atlet jangan berpuas diri dan tinggi hati. Tetap fokus untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya. Sehingga bisa benar-benar menyelesaikan sisa pertandingan dengan hasil yang maksimal.

"Pertarungan belum usai, tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya (babak semi final). Semoga mencapai hasil yang maksimal," harapnya.

Pada Porprov Jabar XIV 2022, pertandingan Cabor Muaythai digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Stadion Galuh Ciamis. Pertandingan digelar selama enam hari (13-18 November).

Para-Atlet-Cabor-Muaythai-Kabupaten-Bandung-a.jpg

Bagi para atlet Muaythai yang berprestasi di Porprov ini, berpeluang ditarik ke Pelatda, dipersiapkan untuk perhelatan PON 2024 Banda Aceh. 

Menurutnya capaian ini sudah sesuai target saat atlet Muaythai Kabupaten Bandung yang tergabung dalam Sasana Alugra Camp mengikuti Uji Tanding (Tryouts) di Bandung Muaythai Challenge pra Proprov XIV 2022. 

Uji tanding yang digelar di Venue Dapur Caringin Tilu (Cartil) Jl. Padasuka Atas, Kampung Caringin 3 No. 41 Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Waktu itu dari 7 petarung yang diterjunkan, 6 petarung Sasana Alugra Camp berhasil menyabet 6 medali.

Tryouts (uji tanding) ini tujuannya untuk memaksimalkan atlet-atlet Jawa Barat untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi di ajang yang diselenggarakan oleh Pengprov PBMI.

Bandung Muaythai Challenge 2022, telah mengikuti ketentuan peraturan pertandingan standar PB Muaythai Indonesia. Menggunakan wasit/juri yang direkomendasikan oleh Pengprov MI Jawa Barat, serta penggunaan peralatan/perelengkapan pertandingan yang standar nasional dan internasional yang berlaku di PB Muaythai Indonesia

Dari hasil uji tanding yang diikuti oleh petarung dari Sasana Alugra Camp di bawah pembinaan Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung, menjadi catatan positif bagi atlet yang nanti akan diterjunkan dalam laga Porprov XIV 2022.

Sejak awal Juni 2022, Alugra Camp menjadi tempat latihan gabungan atlet Muaythai Kabupaten Bandung. Sedikitnya 8 atlet yang akan terjun dalam Porprov mendapatkan intensitas dan porsi pembinaan dan pelatihan di camp yang berlokasi di Kompleks Yon Zipur Kompi A, Dayeuhkolot.

Setelah itu, menjelang Porprov Jabar XIV 2022, Pengcab Olahraga Muaythai Kabupaten Bandung mulai meningkatkan intensitas dan porsi pembinaan dan pelatihan terhadap para atlet.

Porprov Jabar XIV merupakan ajang perdana bagi Cabor Muaythai Kabupaten Bandung. Meskipun kali pertama, namun sudah mampu menyita perhatian sejak BK (Babak Kualifikasi) Porprov. Dengan meraih 2 medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Selain untuk meningkatkan fisik, teknik dan strategi pertarungan serta melakukan evaluasi, latihan gabungan juga bertujuan agar kebersamaan dari atlet, pelatih hingga pengurus di tim Muathay Kabupaten Bandung makin solid dan kuat khususnya saat berlaga di Porprov Jabar XIV. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES