Olahraga

Cabang Olahraga Berkuda Pacu Porprov XIV Jawa Barat Resmi Digelar di Pangandaran

Rabu, 16 November 2022 - 15:07 | 13.83k
Cabang Olahraga Berkuda Pacu Porprov XIV Jawa Barat Resmi Digelar di Pangandaran
Penyerahan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Cabang Olahraga Berkuda Pacu oleh Ketua KONI Pangandaran Agus Mulyana. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat Cabang Olahraga Berkuda Pacu resmi digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/11/2022).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat mengikuti 4 kelas di Cabang Olahraga Berkuda Pacu di hari pertama.

Pada hari ke dua Kamis (17/11/2022) juga Kontingen Kabupaten Pangandaran akan mengikuti Kelas yang bakal digelar.

Berikut adalah nama kuda dan joki utusan Kontingen Kabupaten Pangandaran diantaranya pada hari pertama.

1. Pada Race ke I di Kelas F 1000 Meter menurunkan kuda bernama Summer Wind dengan Joki A Gunawan dari Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Gate 5.

2. Pada Race ke II di Kelas D Sprint 1000 Meter menurunkan kuda bernama King Star dengan Joki N. Saprudin dari Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Gate 7.

3. Pada Race ke III di Kelas C Sprint 1.100 Meter menurunkan kuda bernama Haqul Yakin dengan Joki A. Setiono dari Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Gate 6.

4. Pada Race ke IV di Kelas B Sprint 1.200 Meter menurunkan kuda bernama Little Rabit dengan Joki A Setiono dari Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Gate 9.

Sementara Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat pada Cabang Olahraga Berkuda Pacu Dhani Supardi mengatakan, Kabupaten Pangandaran berhasil meraih medali Emas 1 dan 1 Perunggu.

"Medali Emas diraih Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Kelas F 1000 Meter dengan nama kuda Summer Wind dengan Joki A Gunawan pada Gate 5 meraih Juara ke I," kata Dhani.

Sedangkan medali perunggu diraih Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Kelas C Sprint 1.100 Meter dengan nama kuda Haqul Yakin dengan Joki A. Setiono pada Gate 6 meraih Juara ke 3.

Sementara Joki A Gunawan peraih medali Emas yang menduduki Juara ke I pada Kelas F 1000 Meter dengan nama kuda Summer Wind merasa bangga atas prestasi yang diraih.

"Persiapan panjang menjelang pelaksana Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat pada Cabang Olahraga Berkuda Pacu akhirnya berhasil maksimal," kata A Gunawan.

Banyak tahapan dan menghabiskan waktu juga tenaga yang harus difokuskan agar menghasilkan pacuan yang maksimal pada suatu event.

Pada Race I kali ini A Gunawan lebih percaya diri menunggangi kuda Summer Wind dengan usia kuda 5 tahun dan tinggi badan kuda 141 centimeter sedangkan berat bobot badan A Gunawan 52,5 kilogram.

A Gunawan berhasil meninggalkan kuda bernama Mojang Siliwangi dengan Joki Joulan Maleke utusan dari Kontingen Kabupaten Bekasi yang menempati Gate 3.

Sedangkan dibelakang kuda bernama Mojang Siliwangi dengan Joki Joulan Maleke utusan dari Kontingen Kabupaten Bekasi yang menempati Gate 3 ada kuda bernama Play Boy dengan Joki J Mustopa utusan dari Kontingen Kabupaten Garut yang menempati Gate 4.

Berikut adalah daftar kuda padu utusan Kontingen Kabupaten Pangandaran pada Cabang Olahraga Berkuda Pacu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

1. Matador (D 1.400)
2. Ice Man (A Terbuka 2.200)
3. Putri Damai (C Panjang 1.600)
4. Haqul Yakin (C Sprint 1.100)
5. King Star (D Sprint 1000)
6. Summer Wind (F 1000)
7. Little Rabbit (B 1.800). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES