Olahraga

Porprov Jabar, Atlet Bowling Kota Cirebon Sumbang Emas

Selasa, 15 November 2022 - 15:48 | 9.17k
Porprov Jabar, Atlet Bowling Kota Cirebon Sumbang Emas
Kontingen, atlet dan KONI Kota Cirebon pamerkan perolehan medali dari cabang olahraga Bowling. (Foto: KONI Kota Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kontingen Kota Cirebon pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022 Jawa Barat kembali menambahkan perolehan medali emas. Kali ini datang dari atlet Bowling, yang turut berlaga di Porprov Jabar

Toni Trisno Komara dan Mohammad Haekal Al Muhbib, mampu meraih Medali Emas pada seri Doble Putra. Mereka berhasil mengalahkan Kota Bekasi dan Kabupaten Cirebon dengan bermain 4 Game dan memperoleh nilai akhir 1535.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Bowling Kota Cirebon, Sri Budiharjo Hermawan mengucapkan syukur atas raihan medali emas yang berhasil digapai oleh atletnya. 

"Syukur alhamdulillah, atlet Bowling bisa menorehkan prestasi dengan meraih medali emas," ucapnya, Senin (15/11/2022). 

Dirinya mengungkapkan, prestasi ini tidak lepas dari kerjasama tim, pelatih, pemain dan juga manajer. Ia berharap kepada semua tim, untuk terus berjibaku selama gelaran Porprov 2022.

"Insha Allah saya masih optimis, Bowling Kota Cirebon masih bisa meriah medali emas lagi," ungkapnya. 

Menurut pria yang akrab disapa SBH, Pemerintah dan KONI Kota Cirebon harus segera berpikir tentang sarana dan prasarana olahraga Bowling. Pasalnya, kendala tim Bowling saat ini karena tida tersediannya lapangan Bowling di Kota Cirebon. 

"Jadi selama ini kita latihan itu di Bandung, nah pasti itu kan membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Ini yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah dan KONI Kota Cirebon untuk berpikir menyediakan lapangan Bowling seperti halnya dulu Kota Cirebon punya tempat untuk bermain Bowling," tandasnya. 

Selama gelaran Porprov Jabar, tim Bowling Kota Cirebon sudah mengumpulkan 2 medali. Diantaranya, 1 medali emas, dan 1 medali perak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES