Olahraga

Juliono Mundur dari Ketua Askab PSSI Jombang 

Senin, 14 November 2022 - 20:44 | 12.27k
Juliono Mundur dari Ketua Askab PSSI Jombang 
Juliono (tengah) Ketua Askab PSSI Jombang sebelum mengundurkan diri. (FOTO : Mediapetisi.net)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Secara mengejutkan Juliono Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jombang mengundurkan diri dari jabatannya. 

Padahal Mantan Ketua PSID Jombang itu baru menjabat 3 tahun lalu setelah terpilih dalam Kongres Askab PSSI Jombang tahun 2020 lalu. Artinya ia masih menyisakan kurang lebih dua tahun dalam jabatannya. 

Namun, Juliono lebih memilih menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Askab PSSI Jombang. Hal itu tidak lepas dari banyak desakan dari masyarakat yang menginginkan sepakbola Jombang lebih baik lagi. 

Desakan itu muncul lebih deras setalah PSID Jombang yang tak lain merupakan klub kebanggaan kota santri dipastikan tidak ikut kompetisi Liga 3 Jatim tahun 2022 ini. 

"Iya, saya mengundurkan diri sebagai Ketua," kata Juliono saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Senin (14/11/2022). 

Orang nomor satu ditubuh Askab PSSI Jombang itu juga tak menjelaskan dengan detail alasannya mengundurkan diri. Pihaknya hanya menjelaskan mempunyai kesibukan yang lain dan takut tidak maksimal dalam mengurusi sepakbola Jombang. 

"Mohon maaf sebelumnya mas, Karena kesibukan saya yang gak bisa bagi waktu. Kuatir saya gak bisa maksimal jadi gak enak," terangnya lagi. 

Juliono mengaku sudah menyatakan mundur ke pengurus Askab per 20 Oktober 2022 lalu. ’’Semoga kedepan, dapat ketua baru yang lebih baik, dan bisa memajukan persepakbolaan di Jombang,’’ harapnya. 

Pernyataan mundurnya Juliono juga dibenarkan Sutyo Praftomo, sekretaris Askab PSSI Jombang. Prafto mengatakan, ketua mundur sejak bulan Oktober. Hingga kini belum ada gambaran ketua baru untuk Askab PSSI Jombang. 

’’Ketua mundur, sekarang belum ada pengganti, karena tidak gampang cari orang yang mau mengurusi sepakbola,’’ ungkapnya. 

Sebelumnya Bupati Jombang Mundjidah Wahab pernah berjanji akan memanggil Askab PSSI Jombang, Manajemen PSID Jombang dan Dinas terkait untuk membahas sepakbola Jombang. 

Namun, hingga sekarang pertemuan itu belum juga terselenggara. Kini, nasib PSID dan sepakbola Jombang semakin tak jelas arahnya geraknya. 

Seperti yang diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Carut-marut PSID Jombang semakin tidak ada kejelasan. Akhirnya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab angkat bicara. Orang nomor satu di kota santri itu akan memanggil pihak terkait soal absennya PSID Jombang berkompetisi di Liga 3 Jatim 2022. 

"Nanti akan kami panggil Disporapar, KONI, dan Askab PSSI agar manajemen PSID tidak bubar atau memang dirasa perlu perombakan akan kami fasilitasi," kata Mundjidah Wahab usai menemuai Rahmat Beri Santoso Pemain Timnas Indonesia U-19 di Pendopo Jombang, Rabu (21/9/2022).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES