News Commerce

Wajib Tahu, Ini Keunggulan Kamera iPhone 14 Pro!

Kamis, 10 November 2022 - 14:56 | 23.42k
Wajib Tahu, Ini Keunggulan Kamera iPhone 14 Pro!
iPhone 14 Pro. (foto: apple)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tepat pada 8 September 2022, Apple merilis iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Kemunculan keempat varian baru iPhone ini mendapat respon yang cukup baik dari para penggemarnya. Hal ini karena Apple menyematkan beberapa teknologi baru pada ponsel ini.

Dari keempat varian tersebut, salah satu yang menarik perhatian adalah iPhone 14 Pro. Ponsel ini dibekali dengan chipset terbaru, yakni A16 Bionic. Chipset ini mempunyai CPU 6-inti dengan, di mana dua inti berkinerja tinggi dan empat inti lainnya berefisiensi tinggi. A16 Bionic diklaim mempunyai kinerja 40% lebih cepat daripada pesaing. Chipset ini juga ditopang dengan media penyimpanan yang cukup besar, yakni 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Selain menggunakan chipset terbaru, iPhone 14 Pro juga menggunakan kamera dengan segudang kelebihan.

Kamera Utama Berukuran 48MP

Salah satu keunggulan produk iPhone adalah memiliki kamera dengan kualitas terbaik. Hal ini juga berlaku pada iPhone 14 Pro. Apple menyematkan kamera utama berukuran 48MP pada ponsel ini. Resolusi ini jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone versi sebelumnya yang hanya menggunakan kamera 12MP.

Apple mengklaim bahwa iPhone 14 Pro mempunyai sensor 65% lebih besar daripada iPhone 13 Pro. Ini berarti jumlah cahaya yang bisa ditangkap jauh lebih banyak, sehingga memudahkan pemotretan pada kondisi kurang cahaya.

Peningkatan resolusi kamera juga memberikan beberapa dampak baik, diantaranya kamera utama mampu menghasilkan foto dengan zoom digital 2x dengan resolusi 12MP. Selain itu, kamera juga bisa digunakan untuk pengambilan gambar dengan format ProRaw. Hal ini lebih memudahkan pengguna saat pengambilan gambar lanskap atau pemandangan.

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan sensor quad-pixel yang menggabungkan setiap empat pixel menjadi satu quad pixel besar yang setara dengan 2,44 µm pada 12MP. Hal ini membuat kamera bisa menangkap lebih banyak cahaya.

Tidak hanya kamera utama, Apple juga meningkatkan sensor kamera ultrawide dan kamera tele. Peningkatannya bahkan tiga kali lipat dibandingkan versi sebelumnya. Gambar yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan menawan.

Kamera Selfie 12 MP

Untuk kamera depan atau kamera selfie, iPhone 14 Pro menggunakan kamera dengan resolusi 12MP TrueDepth. Kamera ini mampu bekerja dengan baik pada cahaya rendah, entah itu untuk foto atau video. Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh DxOMark, kamera depan iPhone 14 Pro mampu menangkap warna objek sesuai dengan warna asli. Selain itu, teknologi zero-shutter yang terdapat pada kamera ini juga bekerja dengan konsisten dan selalu cepat.

DxOMark juga menyampaikan bahwa efek bokeh yang dihasilkan ponsel ini lebih alami, terutama saat menggunakan fitur potrait. Ketika mengambil objek diam, gambar yang dihasilkan mempunyai pencahayaan yang sesuai.

Tidak hanya unggul dari sisi kamera, iPhone 14 juga mempunyai tampilan yang memukau. Salah satu yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah fitur Dynamic Island. Kehadiran fitur ini membuat tampilan layar menjadi lebih menarik.

Apple menempatkan teknologi ini di belakang kamera depan. Dynamic Island dapat digunakan untuk berpindah dari satu fitur ke fitur lainnya. Beberapa fitur yang terdapat di sini, diantaranya pantauan lama panggilan, baterai AirPod, atau papan skor olahraga. 

Hal lain yang menarik dari ponsel anyar ini adalah kapasitas baterai yang digunakan. iPhone 14 Pro menggunakan baterai berkapasitas 3.200mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan dalam waktu yang jauh lebih lama ketimbang pendahulunya, iPhone 13. iPhone 14 Pro dapat bertahan hingga 23 jam saat digunakan untuk menonton video. Selain itu, baterai ini sudah dilengkapi dengan teknologi wireless charging dan fast charging

Jika melihat kelebihan di atas, wajar rasanya jika ponsel ini banyak ditunggu oleh para penggemar. Apabila tertarik dengan ponsel ini, kamu bisa langsung cek di Shopee. Di Shopee kamu bisa beli barang apa saja termasuk gadget baru seperti iPhone 14 Pro. Selain itu, kamu juga bisa beli pulsa di sini. Tidak perlu menggunakan uang cash, beli pulsa di Shopee bisa menggunakan layanan paylater pulsa.

Agar belanja jadi semakin hemat, kamu bisa tonton Shopee 11.11 Big Sale TV Show pada Jumat, 11 November 2022 pukul 19.00 WIB di Indosiar, Shopee Live, dan YouTube Shopee Indonesia. Ada banyak promo menarik untuk para pengguna setia Shopee, termasuk 4x Flash Sale yang menawarkan berbagai produk dengan diskon besar-besaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES