News Commerce

Ashefa Griya Pusaka jadi Solusi Terpercaya Dalam Rehabilitasi Narkoba

Jumat, 16 September 2022 - 19:28 | 27.03k
Ashefa Griya Pusaka jadi Solusi Terpercaya Dalam Rehabilitasi Narkoba

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meningginya kasus ketergantungan narkoba tentu memerlukan solusi yang tepat untuk menanganinya, yaitu dengan menjalani rehabilitasi narkoba.

Perlu diketahui bahwa rehabilitasi narkoba adalah penyelenggara yang merupakan penyedia layanan rehabilitasi narkoba, baik secara terpadu yakni rehabilitasi medis maupun secara sosial.

Hal ini dilakukan agar para pecandu atau penyalahguna  narkoba dapat pulih dari kondisi ketergantungan yang dialaminya.

Penyelenggara layanan rehabilitasi narkoba ini dapat diselenggarakan oleh Pemerintah maupun masyarakat (swasta).

Seiring dengan meningkatnya angka penyalahgunaan narkoba yang terus terjadi di Indonesia, mengakibatkan suatu kekhawatiran akan kehancuran suatu bangsa.

Generasi muda yang sudah sepatutnya menjadi penerus bangsa penting untuk dijaga dan diberi pengarahan terkait bahayanya narkoba.

Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah demi menekan angka penyalahgunaan narkoba yang terus meningkat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan menyediakan tempat rehabilitasi narkoba, bagi masyarakat untuk dapat mengakses layanan rehabilitasi narkoba secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Meskipun begitu, pemerintah juga membutuhkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan layanan rehabilitasi narkoba ini.

Sementara itu, salah satu layanan Pusat Rehabilitasi Narkoba (swasta) Ashefa Griya Pusaka, juga memberikan layanan rehabilitasi narkoba bagi pengguna narkoba sekaligus pecandu narkoba.

Masyarakat dapat memilih layanan rehabilitasi narkoba yang dapat diakses di Ashefa Griya Pusaka untuk mendapat pemulihan dari ketergantungan narkoba.

Disamping itu, tak perlu diragukan karena program rehabilitasi narkoba yang ada di Ashefa Griya Pusaka dilakukan dengan komprehensif serta terintegrasi.

Program yang ada tersebut meliputi layanan rehabilitasi secara medis dan juga rehabilitasi secara sosial.

Tak cukup itu saja, program rehabilitasi narkoba yang nantinya akan dijalani oleh setiap pasien akan diberikan secara berbeda dari pasien satu dan yang lainnya.

Perbedaan program ini berdasarkan rencana rawatan dari masing-masing pasien yang mana berdasarkan dengan kebutuhan pasien tersebut, dan berapa lama rehabilitasi narkoba yang akan dilakukan.

Menurut Dokter Spesialis Kejiwaan yang berpraktik di Ashefa Griya Pusaka, dr. I Gusti Ngurah Agastya, Sp.KJ, rencana rawatan ini sangat penting bagi pasien untuk memperoleh pemulihan.

“Faktor lainnya yang juga harus diperhatikan terkait pemberian layanan program rehabilitasi narkoba dilakukan dengan Profesional dan faktor kenyamanan fasilitas mendukung pasien untuk dapat fokus menjalankan program rehabilitasi yang telah disusun berdasarkan rencana perawatan setiap pasien,” kata dokter Aga.

Langkah Ashefa Griya Pusaka dalam memberikan layanan rehabilitasi narkoba terhadap pasien ini dinilai efektif.

Hal tersebut dikarenakan setiap pasien mempunyai persoalan yang tidak sama, sehingga membutuhkan penanganan yang berbeda pula bagi secara medis maupun sosialnya.

Selain rencana rawatan, keunggulan lainnya layanan rehabilitasi narkoba lainnya yang ada di Ashefa Griya Pusaka adalah memiliki tenaga profesional yang telah bersertifikat.

Terdapat juga fasilitas yang nyaman, humanis dan menjaga kerahasiaan data pasien.

Melalui berbagai keunggulan layanan rehabilitasi narkoba tersebut, menjadikan Ashefa Griya Pusaka sebagai solusi cermat dalam pemulihan bagi para pengguna dan pecandu narkoba.

Ashefa Griya Pusaka juga terus mengedepankan kualitas layanan rehabilitasi narkoba terhadap pasien penyalahguna narkoba.

Dokter Aga juga mengatakan bahwa adiksi atau ketergantungan narkoba merupakan masalah yang serius, oleh karena itu harus ditangani secara serius dan juga lengkap.

"Adiksi merupakan Penyakit Otak Kronis, dibutuhkan penanganan yang serius bagi pasien untuk dapat pulih. Penanganannya harus dilakukan secara lengkap.” katanya.

Melalui pelayanan serta penanganan yang tepat, pemulihan ketergantungan narkoba nantinya akan dapat dilakukan dengan lebih cepat serta efisien.

Terkait informasi lebih lanjutnya, dapat menghubungi layanan hotline Ashefa Griya Pusaka di nomor 081388884646.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES