Metatimes

Project NFT Asal Indonesia Haruka Ronin, Laris Terjual Secepat Kilat

Minggu, 17 April 2022 - 12:47 | 122.75k
Project NFT Asal Indonesia Haruka Ronin, Laris Terjual Secepat Kilat
Project NFT Asal Indonesia Haruka Ronin. (FOTO: Dok. Haruka)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perkembangan industri kripto dan blockchain kini telah melahirkan sebuah industri NFT. Tidak hanya sebatas gambar-gambar belaka, NFT ini mempunyai kegunaan yang nyata dan memiliki harga yang dapat diperjual belikan di NFT marketplace. 

CyberRonin Haruka atau Haruka Ronin sebuah karya NFT bersifat intellectual property bertema anime Jepang yang di prakarsai oleh team dari Indonesia.

CyberRonin Haruka meluncurkan koleksi NFT pada tanggal 15 April 2022 kemarin, ada sebanyak 5555 jumlah gambar berjenis anime yang terintegrasi di blockchain Ethereum.

Project ini menampilkan karakter dengan suguha anime atau kartun Jepang yang digenerasikan melalui proses komputasi generator.

Project ini sangat diminati hinga sold out di bawah 5 menit. Koleksi Haruka Ronin juga sempat muncul di halaman trending Opensea dengan transaksi terbanyak saat perdananya.

“Hasil dari penjualan akan di fokuskan pada pengembangan merek Haruka Ronin, seperti Action Figures nya yang akan di garap oleh DolananKeren," begitu ujar Yudi Tukiaty selaku Founder dari Project Haruka Ronin, Minggu (17/4/2022).

"Perpaduan antara dunia Web3.0 Metaverse dan Web 2.0 adalah sebuah hal yang tentunya kami sangat perhatikan," tambahnya.

Berbeda dengan kickstarter atau situs pengalangan dana lainnya, project NFT tersebut mempunyai kegunaan atau utilities dan dapat dipastikan keaslian dan kepimilikannya karena berada di dalam Blockchain.

Tim di belakang project CyberRonin Haruka ini semuanya adalah orang Indonesia asli, ada Yudi selaku konseptor project, Wilson Tjandra yang menangai art, AgusLeo Halim seorang digital marketer dan YouTuber yang terkenal, dan Kevin Tano yang fokus untuk mengurus community dan tech

Project ini berasal dari NFT, dan menjadi projek yang benar-benar mempunyai kegunaan.

"Kami akan memproduksi mainan untuk kepada mereka yang membeli 2 buah NFT Haruka Ronin. Hal ini selain dari membeli sebuah karya seni tetapi juga mendapatkan sebuah mainan dalam bentuk fisik sehingga banyak diminati oleh para pembeli," ujarnya.

Wilson Tjandra sebagai co-founder ikut berkomentar bahwa Dana pengembangan dari project ini akan digunakan untuk mengembangkan brand CyberRonin Haruka, seperti serial komik di manga, videogame series dan berbagai jenis merchandising lainnya.

CyberRonin Haruka menjadi project dari Indonesia yang telah berhasil sold out di dunia NFT International, dan menjadi trending di OpenSea di saat peluncurannya. Diharapkan project CyberRonin Haruka ini dapat menjadi sebuah projek yang sukses di level International. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES