Kuliner

Menyicip Kuliner Nasi Ayam Kungpao dan Nasi Ayam Rempah ala Depot 2 Legenda

Kamis, 29 September 2022 - 04:38 | 44.23k
Menyicip Kuliner Nasi Ayam Kungpao dan Nasi Ayam Rempah ala Depot 2 Legenda
Nasi ayam rempah di Depot 2 Legenda. (Foto: Fadia Nanda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Membahas kuliner di Kota Malang, tak akan pernah habis. Selalu ada kabar soal kuliner-kuliner baru. Salah satu tempat kuliner yang saat ini jadi buah bibir milenial di media sosial adalah Depot 2 Legenda.

Meski baru dibuka Agustus 2021 lalu, Depot 2 Legenda yang berlokasi di Jl. Anjasmoro No.50, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini, cukup mendapat tempat di hati milenial.

Depot 2 Legenda mengusung kuliner China berkonsep modern atau bisa disebut masakan fusion. Tempat kuliner ini buka setiap hari kecuali hari Kamis. Buka pukul 07.00 – 10.00 WIB dengan sajian makanan untuk sarapan. Sementara untuk sesi keduanya, buka pada pukul 10.00 – 15.00 dengan sajian makanan berat.

Hanya roti gandum dan dimsum yang akan disajikan Depot 2 Legenda saat sarapan sampai jam 10 pagi.

Ade-Bolo.jpgAde Bolo, Salah satu karyawan yang bekerja di Depot 2 Legenda. (Foto: Fadia Nanda/TIMES Indonesia)

Kalau makanan berat, Depot 2 Legenda ini memberi banyak pilihan menu kuliner. Ada Nasi Goreng Kulit, Nasi Goreng Istimewa, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Ayam Rempah, Nasi Goreng Paru, Nasi Goreng Lidah Sapi, Nasi Ayam Rempah, Nasi Ayam Kungpao, Nasi Ayam Telur Asin dan Kwetiaw Goreng.

Namun, ada kuliner favorit dan best seller di tempat kuliner ini. Apa itu? Nasi Ayam Kungpao dan Nasi Goreng Ayam Rempah!!!.

“Untuk makanan yang paling banyak dipesan ada dua. Nasi Ayam Kungpao dan Nasi Ayam Rempah. Mungkin mereka penasaran pengen nyoba gara-gara lihat di TikTok yang ada dua menu itu,” ungkap Ade Bolo, salah satu karyawan Depot 2 Legenda.

Seperti apa Ayam Kungpao dan Nasi Ayam Rempah itu? 

Ayam Kungpao adalah salah satu menu olahan ayam populer yang berasal dari Tiongkok. Walaupun berasal dari Tiongkok, namun sekarang ini Ayam Kungpao bisa dengan mudah ditemui di Indonesia.

Ayam Kungpao berisi potongan besar paha fillet ayam yang disiram saus asam manis dan dipadukan dengan kacang mete goreng.

Sementara Nasi Ayam Rempah, berisi potongan besar paha fillet ayam yang sudah dibumbui kecap dengan tambahan berbagai macam bumbu rempah. Seperti kapulaga, kayu manis, cengkih, dan jinten. Potongan daun bawang dan taburan wijen di atas nya menjadi pelengkapnya.

Harga seporsi Nasi Ayam Rempah dan Nasi Ayam Kungpao di Depot 2 Legenda ini Rp25 ribu.

Suasana-Depot-2-Legenda.jpgSuasana Depot 2 Legenda yang dipadati pengunjung pada Selasa, (27/9/2022). (Foto: R. Pertiwi/TIMES Indonesia)

Ningrum, salah seorang pelanggan Depot 2 Legenda mengatakan, Nasi Ayam Rempah di tempat kuliner ini punya cita rasa yang enak dan medhok.

“Saya kebetulan pesan yang Nasi Ayam Rempah. Soalnya nggak kebagian yang Nasi Ayam Kungpao. Ayamnya berasa rempah banget. Selain itu, porsinya juga banyak dan mengenyangkan. Bumbunya yang the best sih sampai meresap ke dalam ayamnya. Recommended banget apalagi ditambah vibes tempat makannya yang kayak liburan” ucapnya  saat mengunjungi Depot 2 Legenda, Selasa (27/9/2022).

Sebagai informasi, jika tidak ingin mengantre lama, kalian bisa reservasi melalui akun Instagram dan Twitter Depot 2 Legenda yakni @depot2legenda. Reservasi bisa dilakukan mulai dari H-1 sampai hari H di bawah jam 9 pagi. Apabila tak reservasi, takutnya ngga kebagian, karena pengunjung tempat kuliner ini ramai banget. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES