Kuliner

BBQ Seafood Luminor Hotel Jember, Menu Hasil Laut yang Menggugah Selera

Senin, 26 September 2022 - 10:01 | 34.12k
BBQ Seafood Luminor Hotel Jember, Menu Hasil Laut yang Menggugah Selera
Executive Chef Luminor Hotel Jember, Jamaludin (kiri) yang sedang memanggang BBQ seafood. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepadatan lalu lintas hingga riuhnya aktivitas penduduk kota menjadi penghambat untuk mencari ketenangan. Melihat hal tersebut, Luminor Hotel Jember menawarkan Taman Langit BBQ Dinner dengan konsep unik yang bisa menjadi salah satu sarana healing ditengah kepadatan kota. 

Taman Langit ini merupakan salah satu event berbeda yang dihelat Luminor Jember. Pasalnya, BBQ dinner yang kebanyakan digelar indoor, kini bisa dinikmati dibawah gemerlap bintang diiringi live music yang menambah suasana menjadi romantis. 

Selain konsep yang berbeda, menu makanan BBQ yang disajikan Luminor Hotel Jember kali ini juga tak kalah menarik. Mengangkat tema kampung nelayan, BBQ yang identik dengan kelembutan daging, namun Luminor menghadirkan hasil tangkapan nelayan Jember (seafood) untuk bisa dinikmati para tamu. 

M. Sobar, Food and Beverage Service Manager Luminor Hotel Jember mengaku jika event tersebut merupakan pilihan, suasana dan atmosfer berbeda yang ditawarkan Luminor Hotel Jember kepada tamunya. 

"Kan enak nih kalau makan dibawah langit langsung yang juga mempengaruhi cita makan ingin nambah terus," ungkapnya saat ditemui dilokasi acara, Sabtu malam (24/9/2022). 

Lebih lanjut, ia juga berencana akan menghelat event serupa dengan menyesuaikan tema serta menu yang disajikan. 

"Rencananya akan ada event serupa tiap bulannya dengan tema yang menyesuaikan, menunya bisa berbeda juga," kata Sobar. 

Aroma asap bakaran seafood serta rasa gurih BBQ seafood sukses menggugah selera. Terlihat dari banyaknya tamu yang bolak-balik menuju panggangan solah ingin mencicipi semua menu yang disediakan.

Perpaduan BBQ seafood tak lengkap rasanya jika tak dibarengi dengan saus atau sambal yang pedas. Nah, tak ketinggalan Luminor juga menyediakan berbagai condiment sesuai selera masing-masing. 

BBQ-Seafood-Luminor-1.jpg

Executive Chef Luminor, Jamaludin mengatakan jika BBQ kali ini sangat istimewa, karena olahan BBQ menggunakan sentuhan bumbu dan resep khas Luminor Jember. 

"Jadi kita pakai resep dan bumbu mulai dari nusantara, Chinese, Italia, terutama yang pedas-pedas juga ada," jelasnya. 

Beberapa tangkapan laut yang disajikan Luminor Jember diantaranya, ikan kuniran, krapu, tongkol, gurame, moto belo, dorry, udang, cumi, dan lain sebagainya. 

Sebagai pelengkap, beragam saus dan sambal juga dihadirkan seperti, saus BBQ, teriyaki, black papper, cabe, tomat, kecap manis, kecap asin asin, sambal terasi, ijo, matah, dabu-dabu, kacang, bawang, dan colo-colo. 

Tak hanya BBQ, pada event Taman Langit tersebut juga menyuguhkan appetizer, main course, kids corner berupa takoyaki dengan isian seafood serta jajanan pasar yang tak ketinggalan. 

"Kedepannya saya ingin ala-ala Meksiko, Prancis gitu," tutup Chef Jamal. 

Yuk, jangan sampai ketinggalan momen healing terbaik ditengah kota dengan mengikuti kegiatan BBQ khas Luminor Hotel Jember yang pastinya sangat menarik. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES