Kuliner

Mie Ayam Mozarella Malang, Mie Ayam Unik dan Kekinian

Selasa, 20 September 2022 - 12:33 | 61.93k
Mie Ayam Mozarella Malang, Mie Ayam Unik dan Kekinian
Menu mie ayam dengan topping mozarella di Mie Ayam dan Bakso Nina Rasa. (Foto: Annisa Siti R/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siapa yang tidak kenal dengan Mie Ayam, menu makanan yang hampir ada disetiap kota di Indonesia. Makanan populer ini dapat mudah dijumpai di warung makan kecil pinggir jalan hingga rumah makan besar.

Selain itu, dengan harga yang cukup terjangkau ditambah rasanya yang lezat  membuat mie ayam dapat dibeli oleh semua kalangan dan menjadi salah satu makanan favorit sejuta umat.

Mie ayam merupakan hidangan khas Indonesia yang terbuat dari mie gandum kuning yang direbus lalu disajikan di sebuah mangkok dengan potongan daging ayam, sayuran dan bumbu khas saus di atasnya.  Selain itu, mie ayam ini juga dapat divariasikan dengan penambahan topping bakso, jamur, ati ampela, pangsit hingga mozarella yang tak biasa.

Menu-mie-ayam-b.jpgPemilik warung Mie Ayam dan Bakso Nina Rasa. (Foto: Fadia Nanda/TIMES Indonesia)

Di Malang, ada salah satu warung yang setiap hari selalu ramai pengunjung. Warung tersebut menyajikan mie ayam dengan cara cukup unik, yakni menambahkan topping mozarella di atasnya. Warung mie ayam mozarella tersebut bernama Bakso dan Mie Ayam Nina Rasa yang berlokasi di Jalan Cianjur No.1b, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Malang. Lebih tepatnya berada di belakang Taman Makam Pahlawan. Warung mie ayam ini mulai buka pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

Sedangkan nama Nina Rasa dalam warung mie ayam dan bakso itu diberikan dengan mengambil dari nama pemilik warung tersebut yakni Nina. Warung mie ayam dan bakso Nina Rasa sudah berumur sekitar 10 tahunan dari sejak berdirinya warung tersebut pada tahun 2012.

Walaupun cara penyajian menu mie ayam dengan tambahan mozarella di warung Nina Rasa ini bisa terbilang cukup unik. Namun, dari hasil racikan bumbu yang sudah diolah mampu menghasilkan cita rasa mie ayam yang lezat dan nikmat.

Mie ayam Nina Rasa dalam penyajiannya juga dicampur dengan potongan daging ayam kecap yang sudah dibumbui dengan berbagai macam bumbu rempah, kemudian diberi sayur sawi yang menjadi pelengkap dan disajikan dengan bumbu saus atau kecap agar menambah cita rasa pada mie ayam tersebut.

Salah seorang pelanggan warung mie ayam Nina Rasa, Icha mengatakan bahwa mie ayam Nina Rasa memiliki rasa yang jauh lebih enak jika dibandingkan di warung mie ayam tempat lain.

“Pertama saya dateng tuh karena penasaran soalnya warungnya rame banget terus ternyata jual mie ayam Mozarella, jadi saya pengen nyoba gitu soalnya saya belum menemukan di malangMyang jual mie ayam unik kaya gitu," ucap Icha, saat mengunjungi mie ayam dan bakso Nina Rasa di Jalan Cianjur Penanggungan, Jumat (16/9/2022).

Icha bercerita. sempat kaget ternyata mie ayam ini rasanya lebih enak dibanding mie ayam yang pernah ia makan.

"Bonusnya harganya terjangkau dan enak lagi. Menurut saya rasanya juga gak bikin enek, awalnya saya rada skeptis takut enek gitu soalnya kuahnya pake keju eh surprisingly enggak dan kuah mie ayam nya cenderung lebih creamy jadi itu sih yang bikin enak,” tuturnya. 

Sementara itu, pemilik warung mie ayam dan bakso Nina Rasa, Nina mengatakan bahwa dirinya dapat menghabiskan ratusan mangkok mie ayam dalam sehari. Memulai usaha sudah 10 tahun, yang lalu tepatnya 2012. Nina mengatakan dalam sehari bisa menjual sekitar 600-800 porsi. Untuk omset penjualannya sendiri kurang lebih Rp5-6 juta dalam sehari.

Menu-mie-ayam-c.jpgPotret ramainya pengunjung saat sedang menyantap Mie Ayam Nina Rasa pada Jumat, (16/9/2022). (Foto: Fadia Nanda/TIMES Indonesia)

"Mienya saya tidak bikin sendiri karena terkendala waktu, jadi ada supplier yang setiap hari mengirimkan mie," ucapnya.

Nina mengatakan, menu yang paling best seller sih mie ayam spicy mozarella, karena anak muda kan sukanya yang pedes pedes. "

Saya membuka warung mie ayam karena terinspirasi dari trend topping-topping jaman sekarang, sehingga saya mengeluarkan inovasi terbaru ini. Dan karena anak saya sukanya yang pedes-pedes gitu jadi apa salahnya saya coba untuk kombinasikan dengan mozarella. Alhamdulillah para pengunjung juga suka dengan menu mie ayam mozarella saya itu,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES