Kuliner

Toko Kopi Jati Blitar Suguhkan Kopi Robusta Bayar Seikhlasnya 

Sabtu, 03 September 2022 - 18:04 | 46.18k
Toko Kopi Jati Blitar Suguhkan Kopi Robusta Bayar Seikhlasnya 
Karyawan Toko Kopi Jati sedang menyiapkan Kopi Robusta kepada pelanggan, Sabtu (3/9/2022). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bagi anda yang ingin nongkrong ngopi di kafe tapi belum gajian atau dompet lagi tipis. Tenang! Karena sebuah kafe di Kota Blitar mempersilahkan pelanggannya untuk membayar seiklasnya segelas kopi robusta. Ya, kafe dengan nama Toko Kopi Jati ini memang mengikhlaskan segelas kopi robusta untuk dibayar berapapun oleh pelanggan.

Prayoga Purnama Putra, pemilik Toko Kopi di Jalan Jati No 225 Kota Blitar tersebut mengatakan, konsep Kopi Robusta bayar seikhlasnya adalah berangkat dari pengalamannya pribadi. Pengalaman dimana waktu ia dan teman-temannya gantian mentraktir kopi saat nongkrong di warung kopi.

"Berawal dari pengalaman pribadi. Kadang kan kalau kita nongkrong sama  teman. Kalau kita tidak punya uang kan juga sering gantian ama teman. Kadang kita dibayari teman. jadi ya gantian," katanya, Sabtu (3/9/2022).

Toko-Kopi-Jati-Blitar-2.jpg

Prayoga menguraikan dengan adanya kopi robusta bayar seiklasnya, ia ingin Toko Kopi Jati menjadi jujugan mereka yang ingin nongkrong tapi uangnya lagi tipis. Selian itu, ia juga ingin berbagi kepada masyarakat sekitar. Bahwa mereka bisa merasakan kopi murni yang mereka lihat langsung pengolahannya dengan harga sesuai saku mereka.

 "Alhamdulillah banyak yang tertarik. Tetapi ada pelanggan yang bingung dengan harga seiklasnya. Pelanggan kadang canggung untuk memberikan harga. Akhirnya kita omong Rp 2 ribu, 4 ribu atau 5 ribu. Boleh terserah saja," jelasnya.

Toko kopi jati baru saja buka dua bulan lalu. Ada menu kopi lain selain kopi robusta tersebut. Prayoga menguraikan, untuk selain kopi robusta, pelanggan dikenai harga yang sudah ditentukan. Namun demikian, Ia memastikan harga segelas kopi selain kopi robusta masih dapat dijangkau oleh semua kalangan. Baik minuman kopi maupun non kopi semua dibandrol dari Rp 6 ribu- Rp12 ribu.

Toko-Kopi-Jati-Blitar-3.jpg

"Sedangkan makanan ringan, dari harga Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu saja. Untuk fasilitas bilyard di lantai dua, kami berikan gratis," tambahnya.

Prayoga menjelaskan alasan kenapa kafe miliknya dinamai toko kopi. Itu karena sebenarnya, ia fokus jualan kopi. Toko kopi jati juga sudah memiliki roastery, namanya Lindy coffee roastery. Dikatakannya, toko kopi jati kedepanya bakal banyak menjual product kopi dari berbagai daerah seperti Gayo, Toraja, Ijen, Bali. 

"Tapi produk utama tetap kopi dari Blitar asli. di toko kopi jati saat ini sudah mulai menjual kopi untuk suplay ke kafe kafe atau coffeshop," jelasnya

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES