Resensi TIMES Ramadan

Malam ke-25 Ramadan, Raih Keistimewaan Penghapusan Siksa Kubur

Kamis, 04 April 2024 - 19:32 | 29.21k
Shalat Tarawih malam ke-25 Ramadan. (FOTO: Akademi AI/TI)
Shalat Tarawih malam ke-25 Ramadan. (FOTO: Akademi AI/TI)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JAKARTAMalam ke-25 Ramadan merupakan salah satu malam istimewa di bulan penuh berkah ini. Di malam ini, terdapat fadhilah sholat tarawih yang sangat istimewa bagi yang mengerjakannya.

Fase 10 hari terakhir Ramadan, sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadits dari Salman, merupakan periode pembebasan dari api neraka:

"فقد روي من حديث سلمان: وهو شهر أوله رحمة وأوسطه مغفرة وآخره عتق من النار. رواه ابن خزيمة في صحيحه 1887 وقال: إن صح. والبيهقي في شعب الإيمان:"

Artinya: "Telah diriwayatkan dari Salman bahwa awal Bulan Ramadan adalah rahmat, di pertengahannya ampunan dan di ujungnya pembebasan dari api neraka." (Diriwayatkan Imam Baihaqi dalam Kitab Syu'bul Iman).

Malam ke-25: Penghapusan Siksa Kubur

Di malam ke-25 Ramadan, terdapat keistimewaan lain bagi yang melaksanakan sholat tarawih, yaitu dihilangkannya siksa kubur. Hal ini dijelaskan dalam Kitab Durrotun Nashihin:

"وفى الليلة الخامسة والعشرين يرفع الله تعالى عنه عذاب القبر"

Artinya: "Pada malam yang ke-25, Allah akan menghilangkan siksa kubur dari orang yang tarawih."

Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan momen istimewa ini dengan memaksimalkan ibadah sholat tarawih. Perbanyaklah doa dan mohonlah ampunan kepada Allah SWT.

Malam ke-25 Ramadan merupakan kesempatan emas untuk meraih pahala dan keutamaan yang berlimpah. Janganlah kita sia-siakan momen istimewa ini.

Mari sebarkan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman agar mereka juga bisa meraih keistimewaan di Malam ke-25 Ramadan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES