Forum Dosen

Audiensi dengan Wabup Malang, Begini Harapan Pengurus ESI Kabupaten Malang

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:38 | 36.38k
Audiensi dengan Wabup Malang, Begini Harapan Pengurus ESI Kabupaten Malang
Pengurus ESI Kabupaten Malang ketika audensi dengan Wabup Malang Didik Gatot Subroto. (Foto : Zulham for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengurus Olahraga Elektronik atau E-sport Indonesia atau ESI Kabupaten Malang audiensi dengan Wabup Malang Didik Gatot Subroto, Kamis (27/1/2021). 

Dalam audiensi tersebut, Pengurus E-Sport Indonesia Kabupaten Malang memperkenalkan diri sebagai salah satu cabor yang berada di bawah naungan Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua E-Sport Indonesia Kabupaten Malang, Zulham Mubarak mengatakan, E-Sport atau olahraga elektronik bukan lagi sebuah game biasa, namun sudah termasuk cabang olah raga.

"E-Sport Indonesia atau merupakan salah satu Cabang olahraga yang sudah resmi bergabung di KONI Pusat. Dan sekarang ini sedang mengembangkan diri ke Provinsi dan Kabupaten di Indonesia," ujar Zulham.

Pengurus ESI Kabupaten Malang b

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dengan ada ESI ini pemuda pecinta game online bisa lebih terwadahi dan manyalurkan bakatnya, sehingga menjadi atlet professional.

"Jadi kami hari ini memohon arahan dan dukungan dari Bapak Wakil Bupati Malang tentang Kelangsungan ESI Kabupaten Malang ke depan," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Milenial Utas tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa pemerintah mendukung berjalan dan berkembangnya ESI di Kabupaten Malang. 

"Saya ingin nanti pemuda bisa lebih terwadahi di ESI ini. Kita tahu banyak sekali pemuda-pemuda di Kabupaten Malang pencinta esport dan akrab dengan teknologi," paparnya.

Selain itu, Didik berharap bahwa selain menjadi wadah e-sport, tapi juga bisa menjadi wahana edukasi kepada pemuda.

"Bahwa Koni telah menciptakan cabor olahraga e-sport dan ini harus diisi orang professional, profesionalisme harus dikelola secara cerdas. Makanya memerlukan edukasi," paparnya.

Lebih jauh, Wakil Bupati Malang meminta kepada ESI untuk berjalan beriringan dengan pemerintah sebagai upaya pembangunan ekonomi Kabupaten Malang.

"Khususnya UMKM dan ekonomi kreatif, kompetisi yang diselenggarakan nanti tentu akan mendukung perekonomian Kabupaten Malang," pungkasnya.

Terakhir Wabup Malang berpesan, ESI Kabupaten Malang harus mampu mengubah mindset dari orang tua bahwa game juga memberikan peluang untuk maju dan menghasilkan profit.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES