Ketahanan Informasi

Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, ini Pesan Wali Kota Banjar

Jumat, 25 November 2022 - 22:52 | 10.62k
Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, ini Pesan Wali Kota Banjar
Wali Kota Banjar saat melepas keberangkatan tim untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesi, Jumat (25/11/2022) malam melepas keberangkatan relawan sekaligus pengiriman bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bantuan ini berasal dari ASN, Pengusaha, serta Masyarakat Kota Banjar yang terdiri dari 2,5 ton beras, 2500 mie Instan, 1500 Air Minum kemasan, 500 Kotak susu, 100 dus pampers, 500 meter lain kafan, 10 terpal serta 30 dus berisi pakaian bekas layak pakai yang diangkut menggunakan truk dari BPBD, Satpol PP, Truk TNI, Dinas LH serta mobil dari Perangkat Daerah Kota Banjar.

Wali Kota mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Banjar bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan Jabar Bergerak Kota Banjar serta BPBD Kota Banjar. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang terkumpul hari ini, semoga bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh personel relawan yang bertugas untuk tetap waspada dan menjaga kehati-hatian dalam membantu para korban.

"Setelah tiba di Pendopo Kabupaten Cianjur, lakukan Koordinasi dengan tim BPBD Kabupaten Cianjur, satu Komando Relawan Kota Banjar dari BPBD Kota Banjar," pesannya. 

Bantuan ini merupakan tahap pertama yang dapat disalurkan malam ini dengan menggunakan 15 armada pengiriman.

Selain bantuan ini, Wali Kota juga menambahkan bahwa sebelumnya sudah ada beberapa relawan dari Kota Banjar telah diberangkatkan pasca bencana, yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, PMI serta relawan Jabar Bergerak dengan Tim Ambulan Jabar Bergerak Kota Banjar.

Wali Kota juga menyerahkan uang tunai Rp5 juta untuk akomodasi perjalanan penyaluran bantuan ke Kabupaten Cianjur.

"Semua berkolaborasi, bahu membahu untuk membantu saudara kita di Cianjur," ujarnya.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Banjar, Kusnadi, mengimbau kepada tim yang diberangkatkan ke lokasi bencana untuk terus berkoordinasi dan bergerak dalam satu komando karena disana masih rawan dimana gempa susulan masih terus terjadi.

"Kami akan mendistribusikan bantuan yang sudah didonasikan berbagai pihak untuk korban bencana gempa Cianjur," jelasnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES