Indonesia Positif

Pelayanan BPJS Kesehatan Melalui MCS Disambut Antusias oleh Masyarakat Jember

Kamis, 24 November 2022 - 19:03 | 21.12k
Layanan MCS BPJS Kesehatan di Kelurahan Sukowono disambut antusias oleh masyarakat Jember. (FOTO: BPJS Kesehatan Cabang Jember for TIMES Indonesia)
Layanan MCS BPJS Kesehatan di Kelurahan Sukowono disambut antusias oleh masyarakat Jember. (FOTO: BPJS Kesehatan Cabang Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Jember, salah satunya dengan membuka layanan Mobile Customer Service (MCS). 

Layanan MCS yang telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Jember diperuntukkan agar masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan Program JKN. Hal tersebut kerap kali disebut BPJS Jemput Bola oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Jember, Anung Budiranto. Menurutnya, layanan MCS yang rutin digelar oleh BPJS Kesehatan Cabang Jember disambut dengan antusias oleh masyarakat.

"Layanan MCS tak pernah sepi, kunjungan setiap kali dibuka dan selalu disambut positif oleh masyarakat sekitar. Saat ini layanan tersebut bertempat di Kelurahan Sukowono," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa layanan MCS dibuka setiap hari kerja yakni, Senin-Jumat. Kendati terdapat event pada Sabtu maupun Minggu, pihaknya tetap tidak absen membuka layanan tersebut.

"Untuk tempat sering kami gelar di kelurahan, puskesmas, kantor pemerintahan, pameran atau event maupun dilingkungan masyarakat. Masyarakat selalu antusias saat ada mobil MCS terparkir, karena banyak informasi dan layanan yang bisa didapati,” tutur Anung.

Berbagai jenis pelayanan diberikan BPJS Kesehatan Cabang Jember kepada masyarakat. Anung menambahkan, tak hanya informasi dan pengaduan layanan yang disediakan melainkan, peserta dapat melakukan pendaftaran baru, perubahan data atau kelas maupun mengurus administrasi lainnya pada layanan MCS. 

“Kadang masih banyak peserta yang tidak sempat ke kantor untuk mengurus keperluannya, di MCS ini sudah seperti layanan kantor cabang versi berpindah-pindah. Tak lupa kami selalu edukasi peserta untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN agar lebih mendapatkan kemudahan dalam mengurus BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES