Ketahanan Informasi

Gelar Media Gathering, The Ascott Limited Rekatkan Media Jawa Timur 

Kamis, 24 November 2022 - 08:52 | 16.92k
Gelar Media Gathering, The Ascott Limited Rekatkan Media Jawa Timur 
Suasana acara Fun Synergy The Ascot Limited di Oakwood Hotel. (Foto: Adit Prasetyo/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam industri pariwasata khususnya perhotelan The Ascott Limited khususnya di kawasan Jawa Timur agar semakin terus memperkenalkan hotel-hotel yang tergabung menjadi The Ascott Limited.  

Agar semakin dikenal masyarakat, The Ascott Limited menggelar media gathering di Oakwood Hotel Surabaya pada Rabu,(23/11/2022) malam.  

Pada acara media gathering bertajuk "Fun Sinergy" yang diikuti oleh rekan media Jawa Timur yaitu dari Surabaya dan Malang.  

Pada kegiatan media gathering kali ini berlangsung meriah, dengan acara yang ceria dengan games-games menarik untuk semakin merekatkan anggota The Ascott Limited dengan rekan-rekan media.  

Elgar Gumilang, Ketua Pelaksana Media Gathering The Ascott Limited menjelaskan kegiatan akhir tahun bahwa akan tetap terus bersinergi dengan media.  

"Bahwa kita berharap terus bersinergi dengan teman-teman media untuk update event terbaru kita di akhir tahun yaitu Harris Day, lalu ada perkenalan member baro di The Ascott Limited yaitu hotel Oakwood," paparnya.  

Elgar membeberkan, digelarnya Media Gathering di Hotel Oakwood agar rekan-rekan media dapat lebih dekat dengan hotel bintang lima ini.  

"Jadi kita tetep sinergi semua unit Hotel Ascott yang ada di Jawa Timur juga dengan teman-teman media di Jawa Timur, kita dapat tamu spesial juga dapat dari Malang di Surabaya," jelas Marcom Yello Hotel Jemursari ini. 

The Ascott Limited bersinergi dengan 50 media massa mulai dari media online, cetak hingga TV.  

"Jadi dari Surabaya sendiri ada 40 kurang lebih dan yang Malang ada 10," rinci Elgar.  

Mengenai pertumbuhan bisnis perhotelan setelah pandemi, Elgar mengungkapkan adanya peningkatan meski tidak signifikan.  

"Alhamdulillah kalau bicara soal jumlah tamu lebih tepatnya, karena ada kita juga ada event maupun dari kamar, meeting room ataupun dari sosial event seperti wedding, birthday dan sebagainya itu, sudah ada kenaikan belum signifikan. Belum keadaan normal seperti sebelum-sebelumnya," jelasnya.  

Adanya pelonggaran peraturan PPKM, hal tersebut mendorong banyaknya tamu yang menginap bertambah. Tidak hanya untuk warga Surabaya yang biasa melakukan staycation, tetapi juga tamu dari luar Surabaya.  

"Jadi itu membuat tamu-tamu bertambah dari Kota Surabaya sendiri maupun dari luar kota Surababaya, mulai staycation, bikin wedding, birthday party, gathering, reunian dan juga tamu-tamu dari luar kota karena mulai ada pergerakan (kenaikan)," papar Elgar Gumilang.  

Pelonggaran peraturan di dunia pariwisata, dapat mendongkrak perekonomian di dunia perhotelan, oleh sebab itu Elgar berharap agar tidak ada peraturan-peraturan baru yang mengejutkan.  

"Ini sudah ada angin segar di industri perhotelan khususnya pariwisata juga jadi bicara soal angka okupansi alhamdulillah sudah ada peningkatan, ya harapanya semoga kembali normal di tahun depan biar bisa seperti semula, bisa kumpul lagi rame lagi," harap Elgar.  

Mengenai rangkaian acara media gathering Fun Synergy kali ini sangat menarik, yaitu berawal dari sambutan Manager Hotel Oakwood Surabaya, selanjutnya melakukan tarian flash mob sehingga tercipta keceriaan diantara tim hotel maupun media.  

Selain itu, rekan-rekan media juga diajak untuk membuat lilin yang dapat mengharumkan ruangan serta dihias cantik yang dibuat langsung oleh setiap rekan media.  

Untuk menambah kemeriahan, The Ascott Limited juga membagikan puluhan voucer menginap sekaligus sovernir khas dari The Ascott. Acara media gathering kali ini ditutup dengan makan malam bersama sembari bercengkrama.  

Perlu diketahui, The Ascott Limited merupakan perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu pemilik-operator serviced apartment dan bisnis hotel internasional terbesar di dunia.  

Portofolio Ascott mencakup lebih dari 200 kota di lebih dari 40 negara di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat. Di Indonesia, Ascott memiliki total 165 properti hotel & serviced residence yang telah beroperasi dan dalam pengembangan dengan total lebih dari 25,000 unit.  

Perusahaan ini mengoperasikan merek serviced apartment and hotel diantaranya Ascott, Citadines, lyf, Oakwood, Quest, Somerset, The Crest Collection, The Unlimited Collection, Preference, Fox, Harris, POP!, Vertu dan Yello. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES