Ketahanan Informasi

Tumbuhkan Semangat Belajar di Luar Negeri, Ponpes Al Basyir Bogor Gelar Webinar Beasiswa ke Turki

Rabu, 23 November 2022 - 22:47 | 9.27k
Tumbuhkan Semangat Belajar di Luar Negeri, Ponpes Al Basyir Bogor Gelar Webinar Beasiswa ke Turki
Global Talk Series Keempat.

TIMESINDONESIA, BOGORPonpes Al-Basyir Bogor akan meenggelar webinar internasional dengan tema Scholarship And Experience Study In Turkey, Minggu (27/11/2022) mendatang. 

Bertempat di Majlis Al-Basyir Satu Bogor webunar ini akan mengundang pembicara Farid Wahyu Al-Hafidz, Mahasiswa Uvezli Kuran Kursu Institute of Turkey dan Alumni Pondok Pesantren Al-Basyir. Sedangkan Welcoming Speech Gus Abdul Hamid Aly, M.Pd., Direktur Al-Basyir Satu, Drs. KH. Abi Basyir, Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Basyir.

Webinar ini diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta terdiri dari seluruh civitas akademik Pondok Pesantren Al-Basyir, kelas 5 dan 6 SD serta masyarakat luar. Tujuan Webinar ini untuk memotivasi agar siswa Al-Basyir dan membuka wawasan yang seluas-luasnya.

Global-Talk-Series-Al-Basyir387eab54269a38fe.jpg

Mr. Farid Wahyu Al-Hafidz, Mahasiswa Uvezli Kuran Kursu Institute of Turkey dan Alumni Pondok Pesantren Al-Basyir akan menyampaikan gagasan/ ide, pengalaman, keahlian, dan pengetahuan mengenai isu global tentang praktik dan pengembangan pendidikan sebagai upaya untuk mengembangkan mutu kualitas bidang pendidikan dan pelatihan. 

Latar belakang diadakan seminar ini adalah, pendidikan salah satu faktor utama investasi manusia. Pendidikan memiliki peran penting untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Pengembangan pendidikan (termasuk pelatihan) memiliki kontribusi besar pada performansi individual dan masyarakat, serta berdampak pada perkembangan suatu negara.

“Jika kita memiliki keinginan, harus dengan tekad yang kuat. Menjadi singa dalam negeri sendiri sudah biasa, akan tetapi menjadi singa di luar kandang jauh luar biasa. Maka dari itu, apabila kita memiliki keinginan harus tinggi, jangan hanya dalam negeri saja, harus ke luar negeri. Harapan saya dalam Global Talk Series Keempat ini, menjadi motivasi bagi seluruh santri terutama Santri Pondok Pesantren Al Basyir agar bisa belajar di Luar Negeri," kata Gus Abdul Hamid Aly, M.Pd, Selaku Direktur Pondok Pesantren Al Basyir Satu.

Webinar ini akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang ditanyakan melalui aplikasi zoom kepada pembicara. Acara ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh moderator. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES