Ketahanan Informasi

Agun Gunanjar Sudarsa Berikan Bantuan Rp100 Juta untuk Pembangunan Masjid Agung Al Qausain Banjarsari

Kamis, 21 Juli 2022 - 22:06 | 36.99k
Agun Gunanjar Sudarsa Berikan Bantuan Rp100 Juta untuk Pembangunan Masjid Agung Al Qausain Banjarsari
Agun saat menyerahkan bantuan sebesar Rp100 Juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid di Banjarsari. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Berikan bantuan sebesar Rp100 Juta, Anggota DPR/MPR RI Dapil Jabar X Drs Agun Gunanjar Sudarsa, Bc.,IP.,M.Si., mengalokasikannya untuk pembangunan Masjid Agung Al Qausain Banjarsari.

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada panitia pembangunan Masjid Agung Banjarsari yang turut hadir yakni Staf Ahli Bupati Ciamis, Ani Supiani, Kabag Kesra, Ihsan Rasyad, Camat Banjarsari, Dedi Iwa Saputra dan unsur pemerintah Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Agun mengatakan bahwa bantuan yang diberikannya sebagai penutup target pembangunan lanjutan setelah sebelumnya pihak panitia pernah datang dan membahas kelanjutan pembangunan masjid Al Qausain bersama dirinya.

Hal tersebut dikatakannya kepada TIMES Indonesia seusai memberikan bantuan Sumbangan, Kamis, (21/7/2022).

"Alhamdulillah berbagai upaya kita lakukan untuk pembangunan mesjid dan sekarang saya datang kembali ke Banjarsari untuk menutup target biaya pembangunan lanjutan," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, panitia datang dan menargetkan biaya lanjutan sebesar Rp1 Miliar agar pelaksanaan pengecoran lantai atas masjid yang direncanakan pada awal Agustus bisa selesai sesuai rencana.

Menurutnya, masjid Agung Al Qausain merupakan masjid impian warga Banjarsari yang harus terus diperjuangkan agar pembangunannya cepat selesai.

Ia mengutarakan, kedepan dirinya pun selaku putra kawasen tidak akan tinggal diam untuk terus bisa memperjuangkan agar pembangunan masjid Al Qausain ini bisa selesai sebelum tahun 2024.

Ketua Pembangunan Masjid Agung Al Qausain, Utju Sukarsa Wijaya menyampaikan terimakasih kepada Agun sebagai putra Kawasen Banjarsari yang saat ini duduk di DPR RI sebagai wakil rakyat yang telah menyumbangkan uang sebesar RP100 Juta untuk pelaksanaan pembangunan lanjutan masjid Agung Banjarsari.

"Saya juga selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada pak Hardianto dari Kementrian Keuangan, dimana kedua tokoh ini merupakan kelahiran asli Banjarsari (kawasen)," ujarnya.

Dijelaskan Utju, rencananya awal Agustus 2022 pihaknya akan kembali melanjutkan pembangunan Masjid Agung Al Qausain yang sempat tertunda cukup lama ini.

Untuk proyek pembangunan tahap selanjutnya, Utju menjabarkan akan dilakukan pengecoran lantai atas hingga ke kubah yang mana projek tersebut membutuhkan biaya cukup besar sekitar satu milyaran lebih. Kini biayanya sudah terkumpul jadi pihaknya akan segera melanjutkan kembali pembangunan. 

"Doakan saja semoga pembangunan (Masjid Agung Al Qausain Banjarsari) ini bisa cepat segera selesai dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan masyarakat yang telah berkontribusi semoga amal kebaikan nya dibalas oleh Allah," ucapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES