Kesehatan

RS Adi Husada Resmikan Ruang Rawat Inap Terbaru

Kamis, 03 November 2022 - 19:54 | 16.76k
RS Adi Husada Resmikan Ruang Rawat Inap Terbaru
Direksi Adi Husada melakukan peninjauan ke ruang rawat inap terbaru Kelas I, Kamis (3/11/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYARS Adi Husada Undaan Wetan kembali meresmikan blok ruang rawat inap terbarunya. Ruang rawat inap tersebut terdiri dari kamar-kamar kelas I dan kelas III.

Peresmian ini ditandai dengan proses pemotongan pita oleh Soedomo Mergonoto selaku Ketua Perkumpulan Adi Husada, Kamis (3/11/2022). 

Ruang rawat inap terbaru itu berada di Ruang D2. Ruang ini memiliki 12 kamar, yaitu 10 kamar kelas I dan 2 kamar kelas III, dengan total kapasitas 18 tempat tidur. 

Kamar-kamar di kelas I dilengkapi dengan tempat tidur elektrik yang semuanya baru. Kamar kelas III hanya berisi empat tempat tidur dengan ukuran kamar yang luas, sehingga pasien tetap nyaman.

"Renovasi ruang rawat inap ini merupakan kelanjutan dari serangkaian inovasi dan pengembangan yang berkesinambungan yang dilakukan oleh RS Adi Husada Undaan Wetan," terang Ketua Perkumpulan Adi Husadae Sodomo Mergonoto. 

Direksi-Adi-Husada-b.jpg

Melalui berbagai inovasi dan pengembangan ini, baik di bidang tenaga, peralatan medis, serta penunjang-penunjang nonmedis, diharapkan dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan bagi pasien.

Acara peresmian ini bertepatan juga dengan acara syukuran karena telah berhasil melaksanakan survey akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 17-20 Oktober 2022 lalu dan memperoleh hasil Paripurna. 

Hasil akreditasi Paripurna ini membuktikan komitmen RS Adi Husada Undaan Wetan untuk selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pasiennya. 

"Akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan," terangnya. 

RS Adi Husada Undaan Wetan mendapatkan Akreditasi Paripurna, yaitu lulus tingkat sempurna dari 15 standar akreditasi. Akreditasi ini didapatkan setelah kunjungan penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI. 

Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.

RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya adalah salah satu Rumah Sakit Umum Swasta unggulan di Surabaya, yang dimiliki oleh Perkumpulan Adi Husada. 

Direksi-Adi-Husada-c.jpg

Rumah Sakit ini berada pada bangunan seluas 20,039m² yang terletak di Jl Undaan Wetan No 40-44 Surabaya. Berbagai jenis pelayanan baik rawat jalan, rawat inap maupun penunjang disediakan di RS Adi Husada Undaan Wetan untuk memuaskan pelanggan dan memberikan pelayanan kesehatan yang kompetitif dengan tidak mengurangi nilai-nilai kemanusiaan.

RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya didukung tenaga medis yang profesional dan berpengalaman di nidangnya, sehingga mampu menjadi penyedia pelayanan kesehatan terkemuka di Surabaya. 

Rumah Sakit ini dikepalai oleh dr Edwin Ongkorahardjo, SpU,MARS. Saat ini status kepemilikan dimiliki oleh Perkumpulan Adi Husada Surabaya. Adapun tipe RS Adi Husada ini adalah tipe B/Utama.

RS Adi Husada memiliki layanan unggulan, yakni Layanan Kanker Terpadu, Layanan Stroke Terpadu, dan Layanan Cathlab. Rumah sakit ini menyediakan fasilitas penunjang yang lengkap seperti CT Scan, MRI, Cathlab dan Radioterapi. 

Selain itu di RS Adi Husada Undaan Wetan ada layanan medis 24 Jam, Rawat Inap, Ambulance, UGD, Laboratorium, Radiologi, dan Rehabilitation. Sedangkan untuk fasilitas penunjang non medisnya, meliputi ruang tunggu yang bersih dan tempat parkir yang luas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES