Kesehatan

Jangan Ragu Makan Buah Leci, Manfaatnya Menakjubkan Lho

Senin, 03 Oktober 2022 - 03:22 | 48.58k
Manfaat Buah Leci. (FOTO: alodokter)
Manfaat Buah Leci. (FOTO: alodokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTABuah leci memiliki kandungan tinggi nutrisi, seperti serat dan gula alami. Karena banyaknya kandungan tersebut, buah leci memiliki banyak manfaat.  manfaatnya banyak sekali. Apa saja manfaat buah leci?

Dilansir Timesofindia, berikut lima manfaat buah leci yang harus Anda ketahui.

1. Menurunkan Berat Badan
Meski memiliki rasa manis, buah leci tergolong buah rendah kalori. Hal ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, makan buah leci juga membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

sistem-pencernaan.jpg Foto: hello Sehat

Leci mengandung tinggi serat yang baik untuk memperlancar sistem pencernaan. Apalagi untuk Anda yang sering mengeluh sakit perut atau sembelit. Perbanyak makan leci supaya dapat melawan penyakit yang membuat tidak nyaman itu.

3. Mengatur Tekanan Darah
Buah leci juga kaya kalium dan rendah natrium, sehingga bantu mengontrol tekanan darah yang seimbang. Selain itu, pasien tekanan darah cenderung kelebihan berat badan karena peningkatan kadar kolesterol.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah ini rendah kalori, tapi baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi di musim pancaroba seperti ini, sangat cocok jika kamu makan leci yang banyak manfaatnya.

5. Mengontrol Diabetes
Penderita diabetes juga disarankan untuk makan buah leci. Meski manis, tapi buah ini tetap aman dimakan. Anda yang suka makan buah leci dapat mengontrol gula darah sekaligus. Dijamin penyakit yang Anda jarang kambuh dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, itulah manfaat leci untuk tubuh. Anda masih malas mengonsumsi buah leci? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES