Kesehatan

Sempat Zero Kasus, 2 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari ini

Senin, 05 September 2022 - 20:03 | 24.96k
Sempat Zero Kasus, 2 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari ini
Data rekap kasus harian Covid-19 menunjukan penambahan 2 warga terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Banjar kembali terdeteksi di 2 Kecamatan yang ada di Kota Banjar setelah sehari sebelumnya sempat nol kasus harian.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas penanganan Covid-19 Kota Banjar melalui Jubir, Sri Hidayati, M.Pd diungkapkan bahwa ada 2 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada dua kasus yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Senin (5/9/2022).

Adapun data warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif yakni Nyonya SUM (26) dari Dusun Parung, Desa Balokang Kecamatan Banjar dan anak laki-laki berinisial RAAH (7) warga lingkungan Babakan Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

"Keduanya terpapar setelah sebelumnya memiliki gejala ya," terang Asda yang baru beberapa hari dilantik sebagai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Kini tercatat akumulasi kasus Covid di Kota Banjar sebanyak 6375 kasus dengan rincian 2 kasus positif aktif, 6209 berhasil sembuh dan 164 kasus kematian akibat Covid.

Sri Hidayati berharap masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas lagi disamping melaksanakan vaksin Booster.

"Kami imbau agar warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk segera mendapatkan layanannya di gerai vaksin yang tersedia," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES